Lampung Tengah

Hari Kedua Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, Kapolres Lampung Tengah Meninjau Langsung Pengamanan di KPU

Avatar photo
10
×

Hari Kedua Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, Kapolres Lampung Tengah Meninjau Langsung Pengamanan di KPU

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Hari kedua pelaksanaan sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M didampingi para Pejabat Utama meninjau langsung pengamanan di Kantor KPU Lampung Tengah. Sabtu (2/3/24)

Kegiatan tersebut guna memastikan sidang Pleno Terbuka tetap berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi perolehan suara, kami akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno di Tingkat Kabupaten ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan Kamtibmas,” kata Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit saat di konfirmasi.

Kasi Humas menambahkan, keberhasilan pengamanan, mulai dari kegiatan pemungutan, perhitungan hingga proses rekapitulasi perolehan suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024.

Pihaknya juga menyatakan akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalanya pesta demokrasi, khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Lebih lanjut, hingga sore ini kata AKP Sayidina Ali, Kecamatan yang telah selesai melaksanakan Rekapitulasi sebagai berikut :

1. Kecamatan Putra Rumbia

2. Kecamatan Bandar Surabaya

3. Kecamatan Way Seputih

4. Kecamatan Anak Ratu Aji

5. Kecamatan Trimurjo

6. Kecamatan Seputih Mataram

7. Kecamatan Way Pengubuan

8. Kecamatan Seputih Banyak

9. Kecamatan Bumi ratu nuban

10. Kecamatan Pubian

“Personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Damkar juga tetap stand by di KPU untuk menjamin keamanan selama proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama berlangsungnya proses tersebut.

( *Team.Trimo.Riadi* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *