Lampung Timur

ANGIN PUTING BELIUNG PORAK PORANDAKAN DESA ADILUHUR JABUNG LAMPUNG TIMUR, SEDIKITNYA 183 RUMAH RUSAK

5
×

ANGIN PUTING BELIUNG PORAK PORANDAKAN DESA ADILUHUR JABUNG LAMPUNG TIMUR, SEDIKITNYA 183 RUMAH RUSAK

Sebarkan artikel ini

TINTAIMFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR —BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DISERTAI HUJAN LEBAT MENIMPA KECAMATAN JABUNG. ADA LIMA (5) DESA YANG DILEWATI ANGIN PUTING BELIUNG INI, DIANTARANYA DESA NEGARA SAKA, DESA ASAHAN, DESA SAMBIREJO, DESA MUMBANG JAYA DAN DESA ADILUHUR KECAMATAN JABUNG KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, PADA SABTU (02/03/2024) MENJELANG MAGHRIB.

DESA YANG PALING PARAH TERKENA DAHSYATNYA ANGIN PUTING BELIUNG INI ADALAH DESA ADILUHUR. YANG MANA SEDIKITNYA ADA 183 UNIT RUMAH YANG TERKENA, DAN ADA 2 (DUA) RUMAH YANG ROBOH RATA DENGAN TANAH.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

DARI PENELUSURAN DILOKASI KEJADIAN, TERLIHAT RUMAH YANG MENGALAMI KERUSAKAN DIBAGIAN ATAP RUMAH, SEBAGIAN RUMAH JUGA ADA YANG TERTIMPA PEPOHONAN, DAN TERLIHAT WARGA SEKITAR SEDANG MENGEVAKUASI DAN MEMPERBAIKI RUMAHNYA YANG RUSAK.

MARYAM, SALAH SATU WARGA YANG RUMAHNYA ROBOH TERTIMPA POHON MENCERITAKAN KRONOLOGIS KEJADIAN DATANGNYA ANGIN PUTING BELIUNG YANG DAHSYAT ITU.

DILAIN SISI NARMI YANG JUGA WARGA ADILUHUR DAN RUMAHNYA ROBOH TAK TERSISA, MENGISAHKAN BAHWA ORANG TUA DAN ADIKNYA TERLUKA AKIBAT TERKENA RERUNTUHAN RUMAH, DAN BERHARAP BANTUAN DARI PEMERINTAH.

SEMENTARA ITU KEPALA DESA ADILUHUR AGUS PUJIANTO, SP SAAT DITEMUI DIKEDIAMANNYA MENGATAKAN BAHWA DARI PEMERINTAH DESA SEDANG MELAKUKAN EVAKUASI DAN MEMBERSIHKAN PUING-PUING RUMAH YANG TERKENA MUSIBAH DENGAN DIBANTU WARGA LAINNYA. DAN UNTUK WARGA YANG MENJADI KORBAN TELAH DITANGANI DAN DIRAWAT OLEH TIM KESEHATAN. MENURUTNYA SAAT RUMAH RUSAK YANG TELAH DIDATA BERJUMLAH 183 UNIT DENGAN KERUSAKAN RINGAN, SEDANG DAN BERAT.

AGUS PUJIANTO MENGHIMBAU KEPADA WARGA YANG TERKENA DAMPAK ANGIN PUTING BELIUNG UNTUK BERSABAR SERTA IKHLAS MENERIMA COBAAN INI, DAN TETAP SEMANGAT. DAN BAGI WARGA LAINNYA, MARI KITA BERGOTONG ROYONG MEMBANTU WARGA YANG TERKENA MUSIBAH.

AGUS PUJIANTO JUGA MENYAMPAIKAN BAGI PARA DONATUR YANG AKAN MEMBERIKAN BANTUAN NAGI KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG BISA MENYAMPAIKAN KE POSKO BENCANA YANG TELAH DISIAPKAN OLEH PEMERINTAH DESA ADILUHUR.

*DARI DESA ADILUHUR KECAMATAN JABUNG LAMPUNG TIMUR SURYANTO TINTA INFORMASI MENGABARKAN*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *