OKISumatera Selatan

Warga Pematang Buluran Serahkan Sanpira Ke Kapolres OKI,Melalui Polsek Sp.Padang

Avatar photo
14
×

Warga Pematang Buluran Serahkan Sanpira Ke Kapolres OKI,Melalui Polsek Sp.Padang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, OGAN KOMERING ILIR— Oprasi Pekat Musi 2024, semangkin memberikan kesadaran bagi masyarakat OKI, Kali ini giliran warga desa Pematang Buluran Kecamatan Sirah Pulau Padang kabupaten OKI, yang secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan (Sanpira) kepada Kapolsek Sp.Padang Polres OKI, pada Sabtu (9/3/24).

Kapolsek Sp Padang Budhi Santoso SH,Mengatakan Hari ini kita mendapatkan serahan senjata api rakitan berupa satu pucuk pistol ( senjata api laras pendek ) yang diserahkan Masyarakat Desa Pematang Buluran Kepada kami, Penyerahan sanpira ini atas bentuk kesadaran masyarakat dalam rangka operasi pekat musi 2024 yang digelar oleh Polda Sumsel”, terang Kapolsek SP. Padang AKP Budi Santoso, SH kemedia Ini.

Masih menurutnya hal ini juga merupakan hasil dari sosialisasi yang di lakukan oleh Polsek Sp. Padang ke masyarakat .

Ditegaskan Kapolsek, personel Polsek Sp. Padang juga mengimbau masyarakat apabila yang masih memiliki dan menyimpan senjata api rakitan agar untuk menyerahkan kepada pihak kepolisian secara sukarela dan tidak akan diberikan hukuman ataupun sanksi.

Terpisah Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK mengatakan bahwa sejak berlakunya ops pekat tanggal 7 Maret 2024, Polres OKI dan jajaran sampai hari ini, total sudah menerima penyerahan senpira sebanyak 24 ( dua puluh empat ) pucuk senjata api rakitan yang terdiri dari laras pendek sebanyak 13 ( tiga belas ) pucuk, dan laras panjang sebanyak 11 ( sebelas ) Pucuk, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Ogan Komering Ilir,(OKI) agar sukarela menyerahkan Sanpira kepada Polres OKI maupun Jajaran Kapolsek, jika diserahkan secara sukarela tidak akan kita berikan sanksi tegasnya

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *