Lampung Selatan

Diberitakan Dugaan Pemalsuan Tandatangan Komite, Sutarto Tegaskan Itu Tidak Benar

Avatar photo
31
×

Diberitakan Dugaan Pemalsuan Tandatangan Komite, Sutarto Tegaskan Itu Tidak Benar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Dituding memalsukan tanda tangan Ketua Komite untuk digunakan penandatangan/ paraf ARKAS BOS tahun 2024, Kepala Sekolah SDN I Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung, Sutarto menegaskan hal tersebut tidaklah benar.

Menurut Sutarto, penandatangan / Paraf Ketua Komite SDN 1 Sinar Rejeki untuk digunakan pemberkasan ARKAS tahun 2024 itu sebelumnya sudah di ketahui dan atas persetujuan Ketua Komite SDN 1 Sinar Rejeki.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Masalah paraf Ketua Komite untuk pemberkasan ARKAS tahun 2024 itu sudah berdasarkan persetujuan Ketua Komite Pak Samsuri, ” Jelasnya kepada Media, Rabu 13/3/2024.

Sutarto mengatakan, sebelumnya secara lisan Ketua Komite menyampaikan kepada dirinya apabila tanda tangan atau Paraf Ketua Komite dibutuhkan untuk pemberkasan ARKAS maka Samuri mengijinkan Sutarto untuk mewakili membubuhkan tandatangan/ Paraf dirinya (Samsuri.red) pada pemberkasan tersebut.

“Itu sudah ada kesepakatan dan anjuran dari Pak Samuri. Waktu itu secara lisan, dikarenakan Pak Samuri sangat sibuk dan sering tidak ada di rumah, makanya Pak Samuri memberi mandat kepada saya seperti itu, ” Ujar Sutarto.

Selain itu, tegas Sutarto, terkait pemberitaan dirinya oleh salah satu Media Online yang berjudul “Terbukti Kepala Sekolah SDN 1 Sinar Rejeki Akui Palsukan Tanda Tangan Ketua Komite Sekolah” Bahwa setelah berita dikirim ke dirinya, maka pada Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 16.00 WIB dirinya mengirimkan Hak Jawab kepada Media tersebut melalui pesan singkat WhatsApp.

“Dikarenakan sebagai obyek berita itu adalah saya maka setelah saya menerima kiriman berita dari wartawan tersebut lalu saya kirim Hak Jawab saya. Namun, entah kenapa Hak Jawab saya sudah dua hari hingga sekarang tidak di publikasikan oleh Media tersebut, ” Tegasnya.

“Selain Hak Jawab saya juga saya kirimkan pernyataan Ketua Komite Sekolah terkait tanda tangan itu, ” Imbuh Sutarto.

Dalam Hak Jawab tersebut Sutarto mengatakan bahwa telah terjadi Miss Komunikasi dalam hal berita yang berjudul “Terbukti Kepala Sekolah SDN I Sinar Rejeki Akui Palsukan Tanda Tangan Ketua Komite Sekolah”. Dikarenakan, sesungguhnya Paraf yang di bubuhkan oleh Sutarto itu atas anjuran dan perintah Ketua Komite Sekolah mengingat Asmuri banyak kesibukan serta sering tidak di rumah.

“Sedangkan berkas tidak bisa menunggu terlalu lama untuk di kirim dan artinya apa yang kami lakukan itu semata mata untuk kepentingan dan kemajuan Sekolah dan berdasarkan persetujuan Komite, ” Ungkap nya.

“Memang saat itu saya akui kalau saya membubuhkan Paraf Ketua Komite tapi itu ada persetujuan dan perintah Ketua Komite, ” pungkas Sutarto.

Sementara itu, Ketua Komite SDN I Sinar Rejeki, Samsuri menegaskan bahwa tanda tangan atau Paraf dirinya yang dibubuhkan oleh Kepala sekolah pada pemberkasan ARKAS itu atas kesepakatan dirinya.

“Itu sebelumnya sudah ada persetujuan dari saya, dikarenakan saya ini sibuk dan sering tidak di rumah. Bagi saya itu tidak masalah, toh selama ini tidak disalah gunakan dan hanya untuk kepentingan Sekolah, ” tegasnya.

“Saya ini bersama Kepala Sekolah itu sudah sekitar Lima tahun bersama sama membangun untuk kemajuan SDN I Sinar Rejeki dan selama itu tidak ada masalah, “sambung Samsuri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *