Lampung Tengah

Halangi Jalan, Inilah Respon Cepat Polsek Terusan Nunyai Dalam Evakuasi Pohon Tumbang

Avatar photo
12
×

Halangi Jalan, Inilah Respon Cepat Polsek Terusan Nunyai Dalam Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa di Jalan Lintas timur KM 89 Kp. Gunung Batin Udik Kec. Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah terdapat pohon tumbang yang menutupi badan jalan, personel Polsek Terusan Nunyai langsung menuju lokasi untuk membersihkan pohon tumbang bersama warga. Rabu (13/3/24).

Dengan sinergitas warga dan dibantu oleh personel Sat Lantas yang standby di Pos Umas Jaya, pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut dapat ditepikan, sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus lalulintas sudah mulai kembali normal.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Hal itu dijelaskan oleh Plh. Kapolsek Terusan Nunyai, AKP M. Ali Mansyur mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Kapolsek menerangkan bahwa quick respons atau respon cepat petugas, merupakan bagian dari bentuk pelayanan prima Kepolisian untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas serta mencegah adanya aksi kejahatan jalanan.

“Berkat kerjasama yang baik antara petugas dengan warga, evakuasi pohon tumbang dapat berjalan dengan mudah dan cepat, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun material. Namun kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati, karena saat ini masuk musim penghujan yang disertai angin kencang,” ungkapnya.

“Dihimbau kepada warga, saya minta untuk tetap siaga bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Apabila ada kejadian, agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian sehingga dapat ditangani dengan cepat,” demikian pungkasnya

(Team Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *