Lampung Tengah

Lolos ikut Pileg Eks Napi Koruptor, LSM Topang Minta Ketua Umum Partai Gerindra Tidak Omon Omon aja

Avatar photo
18
×

Lolos ikut Pileg Eks Napi Koruptor, LSM Topang Minta Ketua Umum Partai Gerindra Tidak Omon Omon aja

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung tengah— LSM Topang Provinsi Lampung Akan Surati Resmi Ketua Umum Partai Gerindra dan minta Caleg Eks koruptor yang lolos ikuti Pileg untuk tidak di lantik.

Nama Nuriyah Caleg Grindra Mantan Napi Korupsi akhir-akhir ini cukup membuat viral dunia maya, tanpa sosialisasi ia melenggang lolos dari radarnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Nuriyah calon legislatif yang lolos dari dapil III Kabupaten Lampung Tengah, Dalam pemungutan suara pada Pemilu 2024, mendapat perolehan 6.589 suara.

Bukan perolehan suara dan mendapat kursi ke 2 dalam internal partai Gerindra, Tapi Komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang harus di pertanyakan.

Hal ini lah yang membuat Sekretaris LSM Topang Provinsi Lampung Rendi Azza miris mengambil konkrit dengan akan segera menyurati langsung Prabowo Subianto.

“Yang kita ketahui Nuriyah mendapat kursi ke 9 di dapil III atau kursi ke dua di internal caleg Gerindra dapil III diduga ada berbagai dokumen yang dimanipulasi dan belum dilengkapi,”kata Rendi.

Antara lain, Kata Rendi, Ada surat keterangan bebas dan telah menjalani dari Lapas, ada surat keputusan dari pengadilan.

“Diduga oknum tersebut belum mengumumkan permintaan maaf ke media nasional daerah bahwa telah melakukan tindak pidana korupsi ke ke masyarakat Lampung Tengah,”ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari investigasi di lapangan oleh LSM Topang di duga Nuriyah mantan napi korupsi Meubelair DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang merugikan negara hampir 1 Miliar pada tahun 2005-2006.

“Berarti oknum Nuriyah telah melakukan pembohongan terhadap masyarakat Lampung Tengah, partai Gerindra dan negara,”tandasnya.

Lsm Topang khawatir jika sampai lolos nya oknum Nuriyah menjadi caleg dan dilantik adanya indikasi main matanya pengurus partai Gerindra di Lampujg Tengah.

“Untuk itu diharapkan kepada Ketua DPP Grindra Pusat Prabowo Subianto juga sebagai calon Presiden terpilih 2024. Untuk segera mencopot oknum Nuriyah caleg mantan koruptor anggaran meubelair DPRD Kabupaten Lampung Tengah 2005-2006,”

Juga untuk Ketua KPU Lampung Tengah, agar segera menunjukkan bukti secara reel, semua dokumen yang diduga telah dimanipulasi oknum Nuriyah.

“Udah itu, ketua KPU harus menunjukkan bukti bukti dan membuka berkas didepan media dan Nuriah harus membuktikan media mana yang yang menyatakan Nuriah pernah memberitakan mantan koruptor, mana media nya,”pungkasnya.

Apa bila bukti tersebut telah dibuktikan maka masyarakat Lampung Tengah, akan percaya kepada Nuriah dan masyarakat nagih janji Prabowo Subianto terhadap didepan Najwa sihab akan mencoret mantan koruptor,”jadi masyarakat percaya kepada janji politik Prabowo Subianto, bukti bukan omon omon aja,”tutupnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *