Lampung Selatan

Jelang Hadapi Pilkada Lampung Selatan, Mendag RI Zulkifli Hasan Undang Para Kepala Desa ke Jakarta

Avatar photo
13
×

Jelang Hadapi Pilkada Lampung Selatan, Mendag RI Zulkifli Hasan Undang Para Kepala Desa ke Jakarta

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengundang para Kepala Desa se Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan pertemuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 ini.

Salah seorang nara sumber menyebutkan bahwa memang benar mereka (para Kepala Desa-red) telah berangka ke Jakarta untuk memenuhi undangan dari Mendag Zulkifli Hasan, namun memang ada beberapa Kepala Desa yang tidak berangkat dengan alasannya masing-masing.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Kami diundang secara lisan oleh Zulhas melalui orang kepercayaannya dan diteruskan oleh Ketua Apdesi per Kecamatan untuk berangkat ke Jakarta (Kantor Kementerian Perdagangan) menemui Zulhas mengenai soal pemilu kemarin dan sepertinya berhubungan juga dengan Pilkada ini, ada yang mau diusung dari Zulhas kemungkinan adiknya,” ucap salah satu Kepala Desa, Jumat (15/3/2024) berita ini di kutip https://Realfaktanews.com

Bupati Lampung Selatan Nanag Ermanto mengetahui informasi bahwa para Kepala Desa berangkat ke Jakarta atas undangan dari Mendag Zulkifli Hasan, lalu menghubungi para Kepala Desa yang tidak berangkat melalui perangkat videocall guna memastikan bahwa yang bersangkutan benar tidak berangkat.

Narasumber juga menyebutkan bahwa para Kepala Desa yang berangkat ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Mendag Zulkifli Hasan tersebut adalah para Kepala Desa dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Kalianda, Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Penengahan serta Kecamatan Bakauheni.

Para Kepala Desa ini berangkat ke Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi masing-masing pada hari Rabu (13/3/2024).

“ Bapak Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu dan terima kasih juga atas dukungannya terhadap pencalonan putrinya yang bernama Putri Zulhas, lalu acara dilanjutkan dengan Buka Bersama,” jelas salah seorang Kepala Desa.

Sementara, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Selatan, Erdiyansyah dalam konfirmasinya mengaku belum mengetahui hal tersebut. Erdiyansyah menyarankan wartawan menanyakan ke pihak Kecamatan.

“Gak ada tembusan ke kita. Baru tau setelah berangkat, ga faham saya. Coba kamu cek Camat saja yang lebih tau,” katanya singkat melalui balasan whatsapp.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono juga mengaku tidak tahu soal pertemuan tersebut. “Saya kurang paham soal itu, mungkin bisa tanya Ketua saja,” katanya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *