Bandar Lampung

Puncak Arus Balik Lebaran 13-15 April 2024, Polda Lampung Titip Pesan Ini ke Pemudik

Avatar photo
177
×

Puncak Arus Balik Lebaran 13-15 April 2024, Polda Lampung Titip Pesan Ini ke Pemudik

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Bandar Lampung—  Polda Lampung memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2024 bakal terjadi mulai 13 hingga 15 April 2024. Para pemudik diimbau dapat mempersiapkan diri dan menghindari tanggal-tanggal tersebut.

 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, imbauan ini ditujukan kepada masyarakat, terkhusus yang akan kembali dari Sumatera menuju ke Jawa via penyeberangan Pelabuhan Bakauheni.

 

“Dari prediksi kami, puncak arus balik Lebaran tahun ini terjadi pada 13, 14, 15 April, termasuk di Pelabuhan Bakauheni,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2024).

 

Umi melanjutkan, kepolisian daerah dan jajaran meminta kerjasama kepada para pemudik untuk bisa menghindari tanggal-tanggal puncak arus balik tersebut.

 

Tujuannya, guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas hingga menghindari antrean panjang menaiki kapal penyeberangan menuju Jawa.

 

“Saat arus balik, ada baiknya memilih tanggal alternatif lain, agar dalam perjalanannya bisa lancar, nyaman, dan tidak terlalu lama menunggu antrean saat akan naik kapal laut di Pelabuhan Bakauhuni,” pintanya.

 

Lebih dari itu, para pumudik turut diminta mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kesiapan kondisi fisik hingga kendaraan digunakan dalam perjalanan.

 

Termasuk memastikan telah memiliki tiket penyeberangan sebelum bertolak dari rumah menuju Pelabuhan Bakauheni, karena akan dilakukan delaying system sekaligus screening tiket pada titik-titik buffer zone jalan tol maupun jalan arteri.

 

“Mari kita sama-sama menciptakan kelancaran kondisi lalu lintas pada arus balik Lebaran 2024 di Provinsi Lampung yang aman dan nyaman,” tandas mantan Kapolres Metro tersebut.

 

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik.,S.Sos.,S.Ik.,M.Si

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *