Lampung

Universitas Lampung dan Brigif 4 Marinir Dorong Ketahanan Pangan Nasional

Avatar photo
84
×

Universitas Lampung dan Brigif 4 Marinir Dorong Ketahanan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani, bersama sejumlah pejabat universitas melakukan audiensi penting dengan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS.

Pertemuan ini berlangsung di Markas Brigif 4 Marinir/BS, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis, 18 April 2024.

Kunjungan dari Unila diterima oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan, serta para pimpinan lainnya.

Agenda utama pertemuan ini adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan pembahasan kerja sama potensial dalam pengembangan ketahanan pangan, termasuk bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Dalam pernyataannya, Prof Lusmeilia menyampaikan bahwa Unila memiliki banyak potensi kerja sama untuk mendukung pengembangan ketahanan pangan.

Fakultas-fakultas yang beragam di Unila dapat menjadi kekuatan dalam menjalin kerja sama ini.

Beberapa bidang kerja sama yang diusulkan antara Unila dan Brigif 4 Marinir/BS meliputi perbantuan keahlian.

Lalu, peningkatan kapasitas dan kompetensi dalam pengembangan ketahanan pangan, penelitian.

Dan pengembangan teknik, peningkatan jejaring, serta pendampingan program dan kegiatan.

Selain itu, terdapat usulan kolaborasi lain seperti penelitian di bidang kelautan, program peningkatan kapasitas dalam topik nasionalisme.

Hingga bela negara untuk mahasiswa, serta kerja sama di bidang seni dan budaya.

Kolonel Mar Supriadi juga mengusulkan pengembangan inovasi teknologi, termasuk penelitian tentang drone dengan dukungan dari para pakar di Unila.

Tujuan dari kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan program ketahanan pangan.

Kolonel Mar Supriadi juga menekankan pentingnya partisipasi Marinir dalam mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan sekitar, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Pertemuan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi ketahanan pangan yang dikelola oleh Brigif 4 Marinir/BS, termasuk budidaya ikan dengan sistem bioflok, tanaman pangan, dan lokasi latihan menembak.

Pertemuan lanjutan antara Unila dan Brigif 4 Marinir/BS direncanakan akan berlangsung minggu depan di lokasi yang berbeda.

Kerja sama antara Unila dan Brigif 4 Marinir/BS ini menandai langkah positif dalam upaya bersama meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Lampung.

Kedua belah pihak berharap kerjasama ini akan menghasilkan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam mendukung ketersediaan pangan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *