Tanggamus

Semenjak Dipimpin Mulyadi Irsan Kondisi Keuangan Pemda Tanggamus Alami Defisit Akhirnya Potong Tukin 30 Persen.

Avatar photo
239
×

Semenjak Dipimpin Mulyadi Irsan Kondisi Keuangan Pemda Tanggamus Alami Defisit Akhirnya Potong Tukin 30 Persen.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS — Kondisi keuangan Kabupaten Tanggamus mengalami defisit. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus melakukan efesiensi anggaran dengan melakukan pemotongan tunjangan kinerja (Tunkin) pegawai sebesar 30%. Pejabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, mengatakan langkah pemotongan Tunkin tersebut agar keuangan Kabupaten Tanggamus dapat cepet stabil untuk menyelamatkan Kabuapten Tanggamus.

“Bahwa saat ini situasi keuangan Pemkab Tanggamus defisit dan tunjangan kinerjanya di potong 30%, APBD sangat minim,” kata Pj Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Iraan, MT., SH., saat upacara pertama setelah libur Idul Fitri di lapangan pemkab setempat, Selasa (16/4/2024).

Meski APBD menurun yang berimbas kepada pemotongan Tunkin sebasar 30 persen, MUlyadi Irsyan berharap kedepannya pembangunan yang ada di kabupaten tanggamus baik infrastruktur dan pertanian tidak terganggu. “Yang jelas semua dinas-dinas agar jadi perhatian penuh untuk kebutuhan ekonomi di kabupaten tanggamus agar tahun ini lebih meningkat,” harapnya.

Untuk itu, kata Mulyadi, agar keuangan cepat stabil untuk menyelamatkan Kabupaten Tanggamus atau tidak tenggelam, maka pembangunan yang ada baik infrastruktur dan pertanian, yang jelas semua dinas-dinas agar jadi perhatian penuh untuk kebutuhan ekonomi supaya tahun ini lebih meningkat. “Lakukan perubahan untuk kabupaten tanggamus yang lebih baik, semakin guyup semakin profesional dalam bekerja,” kata Mulyadi.

Pada kesempatan itu, Pejabat Bupati juga meminta kepada pegawai untuk melakukan perubahan untuk kabupaten tanggamus yang lebih baik. “Mari bersama-sama melakukan perubahan dengan semakin guyup semakin profesional dalam bekerja,” katanya.

Mulyadi Irsan yang menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, menjabat Pj Bupati Tanggamus, dan dilantik secara resmi oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, 27 September 2023 lalu. Irsan ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Tanggamus berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri menggantikan posisi Bupati Dewi Handajani periode Tahun 2018-2023 yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 20 September 2023 lalu.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *