LampungPesawaran

Pemkab Pesawaran Peringati Hari Kartini ke – 145

Avatar photo
199
×

Pemkab Pesawaran Peringati Hari Kartini ke – 145

Sebarkan artikel ini

Pesawaran Lampung TintaInformasi.Com— “Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengadakan puncak acara peringatan Hari kartini ke-145 Tahun 2024 di Aula Pemkab Pesawaran pada Rabu (24/04/202).

 

“Mengusung tema “Bangkit semangat Berjuang di era Digital, Perempuan Indonesia Hebat”, peringatan hari Kartini tahun ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh perempuan yang berdedikasi untuk kepada diri sendiri, keluarga dan dilingkungan masyarakat.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

 

Nanda juga menyampaikan bahwa kesadaran hidup berbangsa dengan nilai utama persatuan dan kesatuan serta upaya kaum perempuan untuk meningkatkan derajat kehidupan ditengah belenggu penjajahan.

 

Keberadaan kaum perempuan memiliki posisi strategis sebagai pendamping suami, bertanggungjawab dalam membangun masyarakat dan menciptakan keluarga-keluarga yang tangguh dan berkualitas,” katanya.

 

“Ia menambahkan bahwasanya menjadi seorang ibu dengan kesadaran yang kuat untuk membina keluarga dan rumah tangga sebagai tempat utama mendidik anak bangsa menjadi manusia berkualitas dan berakhlak mulia juga merupakan suatu misi suci kaum perempuan yang tak akan pernah tergerus oleh waktu sepanjang zaman.

 

Di Kabupaten Pesawaran sendiri, peran kaum perempuan dalam mewujudkan pembangunan telah terbukti dengan banyaknya perempuan hebat yang duduk sebagai anggota DPRD, pimpinan tinggi OPD, kepala desa dan lain sebagainya.

 

Hal ini sambung Nanda, menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki kaum perempuan cukup besar apabila dapat ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan dalam berbagai bidang pembangunan khususnya pada era digital kini.

 

“Secara umum peran dan kiprah kaum perempuan di era digital sekarang ini juga semakin menunjukkan kemajuan pada berbagai aspek kehidupan, baik bidang politik, sosial, ekonomi dan budaya,” pungkasnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *