Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
LampungPesawaran

Diduga Kelalaian Kadis PUPR Dalam Pengawasan, Pembangunan Bronjong Way Padang Manis Rusak Parah.

17
×

Diduga Kelalaian Kadis PUPR Dalam Pengawasan, Pembangunan Bronjong Way Padang Manis Rusak Parah.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN — Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan anggaran untuk proyek pembangunan Bronjong Way Padang Manis Kecamatan Waylima, beberapa pekan lalu karena ramai dalam pemberitaan bahwa bangunan tersebut dalam kondisi rusak parah.

Berdasarkan informasi tersebut diatas, Dinas PUPR dan Komisi 3 DPRD pada Jumat (26/4/2024) melakukan peninjauan lapangan guna mengetahui kebenaran informasi yang disampaikan oleh para media, setelah dilakukan pemeriuksaan ternyata memang ada beberapa bahagian bangunan Bronjong yang rusak parah.

Dengan adanya kejadian ini, maka pihak Dinas PUPR dan Komisi 3 DPRD telah sepakat akan segera melakukan pembangunan ulang bangunan bronjong yang mengalami rusak parah dan bersepakat pula bahwa permasalahan tersebut tidak akan digelar dalam rapat Hearing DPRD.

Pada waktu itu Dinas PUPR menjanjikan akan membangun kembali Bronjong yang rusak dan pihak Dinas telah melakukan pemanggilan terhadap Rekanan pelaksana pekerjaan serta memerintahkan agar bangunan yang rusak segera dibangun ulang.

Dalam kenyataan bahwa kondisi bangunan bronjong yang rusak sampai saat ini belum dilakukan pembangunan ulang oleh rekanan yang ditunjuk dan oleh karena itu maka patut diduga bahwa pelaksanaan proyek pembangunan Bronjong Way Padang Manis ini terdapat unsur-unsur pelanggaran hukum dan oleh karenanya diharapkan kepada instansi terkait untuk dapat melakukan penyelidikan tentang kemungkinan pelanggaran hukum yang ada.

(***)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *