Lampung Timur

Diduga Akibat Lemah Pengawasan, Pengadaan Lampu Jalan Senilai Rp 93 Juta di Desa Mandala Sari Belum Terealisasi

Avatar photo
868
×

Diduga Akibat Lemah Pengawasan, Pengadaan Lampu Jalan Senilai Rp 93 Juta di Desa Mandala Sari Belum Terealisasi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Melalui anggaran Dana Desa tahun anggaran 2023, Pemerintahan Desa Mandala Sari Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 93.219.000,00 untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan dengan menggunakan tenaga surya.

 

Berhubungan pengadaan Lampu Penerangan Jalan tersebut hingga saat ini belum terpasang, masyarakat setempat mempertanyakan apa alasan belum direalisasikan, sementara anggaran telah dikeluarkan sejak tahun lalu.

 

Camat Mataram Baru, Sriyati dalam konfirmasinya kepada media ini membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya berupaya agar pengadaan Lampu Penerangan Jalan di Desa Mandala sari tersebut segera terpasang.

 

“Kami masih berupaya untuk menghubungi mantan Kepala Desa Mandala Sari dan meminta yang bersangkutan untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut, sementara masalah administrasi dengan pihak ketiga telah kami selesaikan,” jelas Camat Sriyati, Selasa (30/4/2024).

 

Masyarakat menilai, bahwa kejadian ini bermula dari kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mataram Baru, sehingga persoalannya sampai berlarut-larut dan belum terselesaikan hingga sekarang.

 

Masyarakat berharap agar para pihak yang berkaitan dengan masalah ini, untuk segera menyelesaikan masalah tersebut sebelum ini menjadi persoalan hukum, sebab dalam permasalahan ini terdapat dugaan tindak pidana korupsi yang senyatanya telah merugikan keuangan negara. (matgebu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *