Lampung Selatan

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Avatar photo
135
×

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Lapangan Korpri, Kalianda, Kamis pagi (2/5/2024).

Upacara dipimpin Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan dihadiri anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, beserta para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, perwakilan siswa serta perwakilan guru dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Nanang Ermanto menyampaikan, momentum Hardiknas seyogyanya dapat dijadikan sebagai pengingat akan perjuangan pahlawan pendidikan, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun Indonesia yang bermartabat.

Nanang juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Ki Hajar Dewantara, bapak pendidikan Indonesia telah menanamkan filosofi pendidikan yang berpusat pada murid. Beliau mewariskan kepada kita konsep Merdeka Belajar dimana murid didorong untuk menjadi pembelajar aktif dan mandiri,” kata Nanang Ermanto.

Selain itu, Nanang juga mengapresiasi partipasi aktif para guru di lingkup Dinas Pendidikan Lampung Selatan dalam program bedah rumah Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu).

Dimana dalam momentum Hardiknas tersebut, Dinas Pendidikan Lampung Selatan memberikan dana bantuan senilai Rp100 juta untuk 5 unit rumah yang tidak layak huni.

“Saya mengapresiasi para guru yang berpartisipasi di program percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem. Dinas Pendidikan mempunyai suatu kepedulian dan kepekaan, membangun secara gotong royong,” katanya.

Sementara itu, dalam upacara Hardiknas 2023, Bupati Lampung Selatan juga menyerahkan penghargaan satyalancana Karya Satya kepada para guru, mulai masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni dari siswa-siswi sekolah di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Mereka menyuguhkan beragam kreasi seni mulai dari tarian tradisional hingga paduan suara. (Rs/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *