Mesuji

Diduga Korupsi Dana BOS Reguler TA. 2021-2023, Oknum Kepsek SMAN 1 Tanjung Raya Hindari Wartawan.

Avatar photo
325
×

Diduga Korupsi Dana BOS Reguler TA. 2021-2023, Oknum Kepsek SMAN 1 Tanjung Raya Hindari Wartawan.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI — Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Propinsi Lampung (SDM) menghindar saat wartawan ingin mengkonfirmasi terkait dugaan Korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahun 2021-2023, pada Rabu (8/5/2024).

Hasil temuan dari tim investigasi media dilapangan, didapati bahwa Oknum Kepsek SMAN 1 Tanjung Raya selain alergi terhadap wartawan, dia juga kerap melawan Hukum serta mengabaikan aturan yang sudah di tetapkan pemerintah.

” Seperti melakukan tindakan Pungli (Pungutan Liar) terhadap siswa sekolah dalam bentuk bermacam-macam modus terhadap siswa sekolah demi memperkaya diri, “papar Tim Investigasi 89.

” Bukan hanya itu saja, seperti contoh, selama oknum Kepsek menjabat Kepala Sekolah di Sekolahan ini SMA Negeri 1 Tanjung Raya, setiap tahunnya saat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) seluruh siswa siswi dari kelas X, kelas XI sampai kelas XII mereka dipungut dana Rp.20 ribu persiswa yang tak jelas kegunaanya, dan tanpa diadakan rapat koordinasi dulu dan gak ada notulen berita acara, ” imbuh Tim Investigasi 89.

“ Uang tersebut di setorkan para siswa siswi melalui perwakilan Guru wali kelas mereka masing-masing, terkait kegunaan atau keperluan dana tersebut, katanya sih bayar uang Koperasi sekolah, ” katanya lagi.

Lanjut Tim Investigasi 89, pada Hari Selasa (7/8/2024) saat sekolah ada kegiatan perpisahan siswa siswi kelas XII yang siswa siswinya terdiri dari lima (5) rombel atau ruang kelas saat perpisahan tersebut, persiswa di pungut dana sebesar Rp.35 ribu.

” Peruntukan dana tersebut juga tidak jelas untuk apa dan tanpa musyawarah lagi, padahal kalau mengikuti aturan yang sudah di terapkan Pemerintah, oknum Kepsek tersebut sudah menyalahi aturan, “ucapnya.

Saat berita ini tayang, Oknum Kepsek SMAN 1 Tanjung Raya belum dapat dikonfirmasi.

Untuk diketahui bahwa jumlah siswa SMAN 1 Tanjung Raya sebanyak lebih kurang 500 orang. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *