Lampung Tengah

Kondisi Ruas Jalan Provinsi Kampung Poncowarno Kalirejo Rusak Parah, Berulangkali Diusulkan Perbaikan, Pemerintah Belum Memberi Respon

Avatar photo
232
×

Kondisi Ruas Jalan Provinsi Kampung Poncowarno Kalirejo Rusak Parah, Berulangkali Diusulkan Perbaikan, Pemerintah Belum Memberi Respon

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Meluapkan rasa kekesalan akibat jalan tak kunjung diperbaiki, masyarakat Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah ramai-ramai melakukan penanaman pohon pisang pada setiap kubangan yang terdapat dibadan jalan yang rusak parah.

 

Menurut masyarakat, kondisi semacam ini telah berlangsung cukup lama dan telah berulangkali diusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dilakukan perbaikan, akan tetapi ternyata hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa ruas jalan tersebut bakal dilakukan perbaikan.

 

Kondisi ruas jalan yang mayoritas rusak parah ini, selain menyulitkan para pengguna jalan, juga dikhawatirkan menjadi pemicu terjadi kecelakaan lalu lintas. Beruntung jika lakalantas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun jika sampai menimbulkan korban sebagaimana yang terjadi di Kampung Komering Putih Gunung Sugih beberapa hari lalu yang menewaskan seorang siswi SMAN 1 Gunung Sugih akibat terlindas Truck Fuso karena menghindari jalan yang berlobang.

 

Aksi protes yang dilakukan oleh para warga Kampung Poncowarno ini juga ternyata menyedot perhatian dari para rekan-rekan jurnalistik baik media lokal maupun media nasional, sehingga sempat menghiasi pemberitaan di berbagai media massa.

 

Dengan demikian diharapkan Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat mengalokasikan anggaran guna perbaikan ruas jalan tersebut. Ruas jalan ini selain sebagai sarana transportasi umum juga yang lebih dominan adalah merupakan transportasi ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *