LampungPesawaran

Minimalisir Musibah, Disdikbud Pesawaran Larang Study Tour Keluar Kota

Avatar photo
1199
×

Minimalisir Musibah, Disdikbud Pesawaran Larang Study Tour Keluar Kota

Sebarkan artikel ini

Pesawaran Lampung TintaInformasi.Com—

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada di Pesawaran untuk tidak melakukan Study Tour keluar kota.

 

Kepala Disdikbud Pesawaran Anca Martha Utama mengatakan, pihaknya nanti akan menyebarkan surat edaran terkait larangan kegiatan perpisahan yang mengajak anak murid Study Tour ke luar kota.

 

“Kalau kita melihat kejadian yang terjadi, memang benar itu musibah, namun kita mengantisipasinya untuk tidak melakukan kegiatan tersebut, dengan begitu bisa meminimalisir resiko, atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia, Sabtu 18 Mei 2024.

 

Menurutnya, sekolah-sekolah dapat melakukan kegiatan perpisahan dengan hal-hal yang bermanfaat, ataupun yang dapat menunjukan kemampuan anak murid dengan melaksanakan pentas seni.

 

“Selama inikan, memang sudah jarang sekolah yang menggelar Pensi, karena banyak yang mengadakan study tour ke luar kota. Makanya kami minta sekolah untuk lebih menonjolkan kemampuan murid, apa itu tarian, teater ataupun lainnya,” ujar dia.

 

Namun, pihaknya tidak melarang sekolah yang sudah melakukan MoU pada pihak travel, jauh sebelum adanya surat edaran dari Disdik Pesawaran.

 

“Saya minta, kalau memang harus pergi study tour pihak sekolah dapat memastikan kendaraan yang digunakan tersebut layak jalan jauh, dan mereka juga harus meminta surat pernyataan dari wali murid terkait izin,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua MKKS Pesawaran Suher mengatakan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada masing-masing kepala sekolah yang ada di Bumi Andan Jejama.

 

“Kalau saya, minta kepada para Kepsek agar menggelar kegiatan perpisahan itu di dalam provinsi saja, atau melakukan kegiatan di areal sekolah, Pensi misalnya, ataupun kegiatan yang lainnya,” “pungkasnya”(Red An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *