LampungPesawaran

Dampak Banjir Bandang Menerjang Desa Sukajaya “Jembatan Ambruk Rumah Warga Hanyut Puluhan Hektar Sawah Terendam

Avatar photo
410
×

Dampak Banjir Bandang Menerjang Desa Sukajaya “Jembatan Ambruk Rumah Warga Hanyut Puluhan Hektar Sawah Terendam

Sebarkan artikel ini

Pesawaran, Lampung TintaInformasi.Com—

“Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Marga Punduh dari sore hingga malam hari,mengakibatkan sungai Pematang Awi meluap, hingga merendam pemukiman,penduduk hingga berdampak rumah milik warga hanyut terbawa Arus,juga puluhan hektar sawah terendam,Jembatan Salah satu Akses warga,di dusun pematang Awi RT / RW. 001. 002 Desa Sukajaya Ambruk.jum’at Malam 25 mei 2023.

 

Hal tersebut di sampaikan Kades Sukajaya ( Tohir ) kepada wartawan melalui pesan Whatsapp pada hari sabtu Untuk bisa di muat dalam Pemberitaan terkait bencana alam yang melanda desa tersebut.

 

“Desa kami di dusun pematang awi ke banjiran jembatan satu pondasinya ambruk dan satu rumah milik warga atas nama pak Muhrodin hanyut tinggal tersisa Wcnya tapi tidak ada korban jiwa,”Kata Tohir.

 

“Tempat pangkas rambut milik pak Azsoleh separo dari bawah juga hanyut,yg lainnya hanya kemasukan air,

“Terangnya.

 

Lanjutnya,

“Jembatan di lubuk ranti pondasinya hilang sebelah, rumah warga yang tergenang air di dusun sanggi tengah, dusun sanggi jaya,dusun pematang awi ,way awi dan lubuk ranting, total mencapai lebih kurang 100 rumah kemudian sawah lebih kurang 9 hektar dengan pemilik 25 orang.”Ungkapnya.

 

Untuk menganalisir dampak banjir di Desa tersebut Camat Marga Punduh Agusrohman, s.stp, msc.bersama staf Kecamatan,Perwakilan PU ( Kasimin ) dengan di damping Kades Sukajaya ( Tohir ) turun langsung ke lokasi yang terdampak bajir.

 

Kades Tohir berharap kepada pemerintah untuk dapat memberi bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Marga Punduh yang terdampak musibah banjir.

(Red Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *