Bandar Lampung

Perguruan Karate Inkanas Lampung Menggelar Kejuaraan IDC ke – 3. Pemenang Juara 1 Akan Maju di Kejuaraan Piala Kapolri

Avatar photo
468
×

Perguruan Karate Inkanas Lampung Menggelar Kejuaraan IDC ke – 3. Pemenang Juara 1 Akan Maju di Kejuaraan Piala Kapolri

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG — Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Lampung menyelenggarakan kejuaraan Inkanas Dojo Champion (IDC) III tahun 2024 di Gedung Green Sport Lampung pada tanggal 25-26 Mei 2024. Kejuaraan karate antar dojo-dojo INKANAS se-Provinsi Lampung pada tahun 2024 ini adalah pelaksanaan yang ke 3.

Dengan mengusung tema “ Dengan Kegiatan Kejuaraan INKANAS DOJO CHAMPION III 2024 Kita Eratkan Persaudaraan Untuk Mewujudkan Prestasi Nasional”, Ketua pelaksana IDC III 2024, Ir. Toni Ferdinansyah, S.T., M.T. menargetkan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

Adapun even IDC III 2024 kali ini diawali dengan rangkaian Coaching clinic sebagai bentuk peningkatan kemampuan bagi para pelatih dan asisten pelatih di dojo-dojo INKANAS se-provinsi Lampung.

Dalam kejuaraan Inkanas Dojo Champion (IDC) III kali ini akan mempertandingkan dua kategori yaitu: kategori festival yaitu pertandingan yang diperuntukan bagi karateka penyandang sabuk putih sampai sabuk hijau dengan tujuan memberikan kesempatan pengalaman bertanding bagi karateka pemula. Dan Kategori turnamen seperti pertandingan bagi karateka INKANAS yang sudah menyandang sabuk biru sampai sabuk hitam atau para karateka yang sudah banyak mengikuti even-even kejuaraan anatar perguruan baik dari kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional. Hasil dari kategori turnamen ini sebagai update database atlet karate INKANAS Lampung yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya pada tingkat FORKI daerah dan kejuaraan nasional.

Dari kedua kategori tersebut kegiatan IDC akan mempertandingkan kelas-kelas pertandingan dari kelas usia dini, pra pemula, pemula, cadet dan junior.

Selain itu Dilain sisi, Komandan satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Yustanto Mujiharso, S. Ik., M.Si dalam keteranganya mengungkapkan bahwa para pemenang juara 1 pada kejuaraan Inkanas Tahun 2024 tersebut, akan di ajak dan di daftarkan di pertandingan kejuaraan Piala Kapolri bulan November 2024 mendatang di Provinsi Jawa Timur.

Dengan ikutnya para peraih juara 1 tersebut, pihaknya berharap dapat melihat dan memperoleh para generasi emas yang unggul dalam meneruskan dan mengelola Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian juga akan di pertandingan di kejuaraan beladiri polri tersebut.

“Semoga semua dapat berjalan lancar seperti apa yang kita inginkan, amin,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *