LampungPesawaran

Pemdes Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Salurkan Bantuan Pangan Tahap ke-5

Avatar photo
267
×

Pemdes Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Salurkan Bantuan Pangan Tahap ke-5

Sebarkan artikel ini

Pesawaran-Lampung TintaInformasi.Com—

“Pemerintahan Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan Pangan dari pemerintah sebanyak 3.640 kg beras Kepada 364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di balai Desa Setempat.”Kamis (30/05/2024).

 

“Pembagian beras bantuan tersebut di buka oleh sekretaris desa setempat. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa bantuan pangan yang di salurkan merupakan bantuan pangan tahap ke-5 berasal dari dinas ketahanan pangan pemerintah yang di salurkan setiap bulan untuk KPM.

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh bapak SUBHI dari Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu ( PMTSP) Pesawaran, Kades Cilimus Nurul Listiana,S.Si., Sekdes, Kasi, Kaur dan kadus.

 

Kepada awak media Kades Cilimus Nurul Lestiana mengungkapkan bahwa

bantuan pangan yang di salurkan pemerintah di desanya merupakan bantuan pangan bulan ke-5 untuk 364 KPM dengan jumlah bantuan sebanyak 364 karung beras dengan berat masing-masing 10 kg.

 

“Alhamdulillah berjalan lancar kemudian terimakasih banyak kepada pemerintah kabupaten Pesawaran,Dinas Ketahanan Pangan dan dinas sosial dan dinas-dinas terkait yang sudah mendata masyarakat desa Cilimus hingga mendapat bantuan pangan beras sebanyak 3.640 kg beras. “Ucap Nurul.

 

“Penerima bantuan ini tentunya di peruntukkan untuk masyarakat yang layak mendapat bantuan.” Terangnya.

 

Lanjut Nurul, “Berkat bantuan ini masyarakat bisa terbantu yang harusnya membeli beras dalam kurun waktu tertentu tidak membeli beras, jadi anggaran yang mereka miliki bisa untuk membeli kebutuhan yang lain.”Ujarnya.

 

Sekali lagi terimakasih kepada pemerintah kabupaten Pesawaran yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Cilimus,mudah-mudah bantuan pangan beras ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban masyarakat terhadap kebutuhan sambako,

“Imbunya.

 

Sementara bapak Jumrik warga dusun Cilimus yang sedang mengantri mendapatkan bantuan tersebut mengatakan merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Kades dan pemerintahan Kabupaten Pesawaran.

 

“Dengan adanya bantuan pangan ini kami senang sekali,kami merasa terbantu,

terimakasih Ibu kades terimakasih juga kami ucapkan kepada bapak Bupati Pesawaran,” Tutupnya.

 

(Red Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *