Bandar Lampung

Hasil Rapat Kongres Advokat Indonesia Menetapkan Advokat Nasrullah Nawawi Menjadi Presiden KAI Masa Bhakti 2024 – 2029

Avatar photo
147
×

Hasil Rapat Kongres Advokat Indonesia Menetapkan Advokat Nasrullah Nawawi Menjadi Presiden KAI Masa Bhakti 2024 – 2029

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Rapat Kongres Nasional IV Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang diselenggarakan di Hotel Tunjungan Surabaya, Jawa Timur pada hari Kamis – Jum’at (30-31/5/2024) telah menetapkan bahwa Advokat Dr. (C), Nasrullah Nawawi, SH., MH.,CLA.,CLI sebagai Presiden Kongres Advokat Indonesia untuk masa bhakti 2024 – 2029.

 

Peserta Kongres Nasional sendiri diikuti dari unsur DPP, DPD dan DPC KAI seluruh Indonesia itu, kemudian mengajukan 11 nama balon dengan memperoleh suara bervariasi pada putaran pertama.

Masing-masing Aprilia Supaliyanto (67 suara), Nasrullah Nawawi (90), Surya Wahyu Daniel (10), Lasdin (5), Ahmad Taufiq (13), Apriyadi Putra (1), Ilham (2), Ismet (1), Arman Suparman (2), Ridwan Saidi (4), Heytmen Jansen (1).

Selanjutnya dari ke-11 balon ini kemudian diambil 4 nama lagi untuk dilakukan pemungutan suara putaran kedua.

Mereka yang terbanyak perolehan suaranya pada putaran pertama adalah Aprilianto Supaliyanto (Vice Presiden), Nasrullah Nawawi (Vice Presiden) Ahmad Taufiq (DPD KAI Jatim) dan Surya Wahyu Daniel (DPD KAI Sumut).

Namun karena Aprilianto Supaliyanto mundur dari pencalonan, sedang Surya Wahyu Daniel (Ketua DPD KAI Sumatera Utara) terkendala syarat domisili, akhirnya tinggal dua nama yang maju jadi calon.

Kedua nama tersebut adalah Nasrullah Nawawi (Vice Presiden DPP KAI) dan Ahmad Taufik (Wakil Bendahara Umum DPD KAI Jawa Timur).

Pada perhitungan suara putaran kedua ini, Nasrullah Nawawi meraih 122 suara mengalahkan Ahmad Taufik yang hanya 22 suara. Sisa 7 suara dinyatakan tidak sah.

Dengan demikian Nasrullah Nawawi ditetapkan sebagai Presiden KAI masa bhakti 2024-2029. Nasrullah bersama tim formatur, kemudian diberi waktu untuk melengkapi kepengurusan.

 

Sebelumnya, selain Nasrullah Nawawi juga muncul nama bakal calon presiden lainnya yakni Aprilia Supaliyanto yang sempat diajukan sebagai bakal calon, namun ternyata yang bersangkutan tidak bersedia.

 

“Biar nanti saya bukan lagi nakhoda di KAI, tapi tetap jadi pemimpin KAI, tetap mendukung, tetap mensupport ke depan,” kata mantan Wakil Presiden era Presiden KAI Erman Umar dan mantan Sekjen era Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto ini, seperti dilansir dari Bongkarpost.co.id.

Sementara itu, Advokat Nasrullah Nawawi yang terpilih menjadi Presiden KAI masa bhakti 2024-2029, sebelumnya pernah menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) dan Wakil Presiden (VP) era Erman Umar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Lampung sekaligus perwakilan Lampung, Jauhari, SH., MH (CIL) mengapresiasi dan ucapkan selamat kepada sahabatnya, Dr. (C) Nasrullah Nawawi, SH., MH., CLA., CLI yang terpilih dilantik sebagai Presiden KAI tahun ini.

“Saya mewakili Lampung memberi selamat kepada saudara Nasrullah Nawawi terpilih sebagai Presiden KAI masa bhakti 2024-2029. Apresiasi atas terselenggaranya Kongres ke IV KAI ini yang berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya, Minggu (2/6/2024).

 

Jauhari berharap Nasrullah dapat mengemban amanah dan program dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai amanat Kongres ke IV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *