Bandar Lampung

Posyandu Balita Kelurahan Gedong Meneng Rutin Digelar, Berikan Pelayanan Kesehatan Bayi, Balita dan Ibu Hamil

Avatar photo
132
×

Posyandu Balita Kelurahan Gedong Meneng Rutin Digelar, Berikan Pelayanan Kesehatan Bayi, Balita dan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG – Posyandu Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, rutin menggelar posyandu balita setiap bulan sekali. Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi bayi, balita dan ibu hamil di Kelurahan Gedong Meneng.

Posyandu ini biasanya dihadiri oleh ibu-ibu yang membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun. Di posyandu ini, anak-anak akan diperiksa kesehatannya oleh bidan Puskesmas Rajabasa Indah (RBI) Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) kelurahan Gedong Meneng. Selain itu, ibu-ibu juga akan mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak bayi, balita dan ibu hamil serta masalah kesehatan lainnya.

Pada posyandu yang digelar pada Kamis (6/6/2024) pagi, sebanyak puluhan bayi, balita dan ibu hamil diperiksa kesehatannya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua anak dalam kondisi sehat.

Ibu-ibu yang mengikuti posyandu juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak bayi dan balita. Penyuluhan ini disampaikan oleh Bidan kelurahan, Fitriana, Nova, Okta, Maya dan Nova. Penyuluhan ini meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, cara mencegah penyakit pada bayi, penyuluhan untuk ibu hamil.

Lurah Gedong Meneng, Hery Wahyudi didampingi Ketua PKK Kelurahan Wiwin Erika Putri mengatakan bahwa posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan anak bayi, balita dan ibu hamil di Kelurahan Gedong Meneng.

“Posyandu ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota Bandarlampung untuk meningkatkan kesehatan anak bayi, balita dan ibu hamil,” ujar Hery Wahyudi.

Hery Wahyudi menjelaskan, posyandu ini rutin digelar setiap bulan sekali dan setiap bulan kita mengadakan Posyandu sebanyak 5 kali setiap bulannya dan bergantian setiap minggunya di RT dan Lingkungan. Tujuannya adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita, serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu hamil.

Ia menambahkan, posyandu ini juga menjadi sarana untuk mengumpulkan data kesehatan anak bayi, balita dan ibu hamil di Kelurahan Gedong Meneng. Data ini nantinya akan digunakan untuk menyusun program kesehatan anak bayi, balita dan ibu hamil.

Hery Wahyudi juga berharap agar seluruh ibu-ibu di Kelurahan Gedong Meneng dapat mengikuti posyandu secara rutin. “Kami mengajak seluruh ibu-ibu di Kelurahan Gedong Meneng untuk mengikuti posyandu secara rutin,” harapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua balita, Erista, mengatakan bahwa posyandu ini sangat bermanfaat bagi anaknya.

“Posyandu ini sangat bermanfaat bagi anak saya,” ujar Erista.

Ia menambahkan, posyandu ini memberikan pelayanan kesehatan yang sangat baik kepada anaknya. Selain itu, posyandu ini juga memberikan penyuluhan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu hamil.

Erista berharap agar posyandu ini dapat terus digelar secara rutin. “Saya berharap agar posyandu ini dapat terus digelar secara rutin,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Nova (31), ibu dari dua anak bayi 3 bulan dan balita 3 tahun 3 bulan. Ia mengungkapkan bahwa posyandu ini sangat membantunya dalam merawat anak-anaknya.

“Posyandu ini sangat membantu saya dalam merawat anak-anak saya,” ujar Nova.

Ia menambahkan, posyandu ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat baginya tentang cara merawat anak bayi dan balita.

Nova juga berharap agar posyandu ini dapat terus digelar secara rutin. “Saya berharap agar posyandu ini dapat terus digelar secara rutin,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *