Lampung

Arinal Djunaidi Saksikan Keberhasilan Para Dokter Rumah Sakit Abdul Moeloek Operasi Bedah Jantung Terbuka

Avatar photo
206
×

Arinal Djunaidi Saksikan Keberhasilan Para Dokter Rumah Sakit Abdul Moeloek Operasi Bedah Jantung Terbuka

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung —Gubernur Provinsi Lampung, Bapak DR. Ir. H. Arinal Djunaidi, didampingi para wartawan media pemberitaan, menyaksikan langsung pelaksanaan Operasi Bedah Jantung Terbuka Coronary Artery Bypass Graft (CABG) di Auditorium Bioskop RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024).

Operasi yang disiarkan secara langsung melalui live streaming dari Ruang Operasi Jantung MOT RSUDAM ini merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan layanan kesehatan jantung di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada tim dokter RSUDAM yang telah sukses melakukan operasi bedah jantung terbuka ini. “Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Lampung, karena kini mereka tidak perlu lagi pergi jauh ke luar daerah untuk mendapatkan layanan operasi bedah jantung, ” ujar Gubernur Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal mengatakan bahwa Pemprov Lampung akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayahnya. “Kami akan terus berupaya untuk menambah fasilitas dan peralatan kesehatan yang modern, serta meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Lampung, ” tegas Gubernur Arinal.

Operasi bedah jantung terbuka ini merupakan bagian dari program pengampuan layanan kardiovaskuler yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan jantung, khususnya bagi pasien yang membutuhkan operasi bedah jantung terbuka.

Direktur RSUDAM, dr. H.Lukman Pura, SP. PD., K-GH., MHSM, menjelaskan bahwa operasi bedah jantung terbuka yang dilakukan hari ini merupakan operasi pertama yang dilakukan di RSUDAM. “Operasi ini berjalan dengan lancar dan sukses, ” kata dr. Lukman Pura.

dr. Lukman Pura menambahkan bahwa RSUDAM telah menyiapkan tim dokter yang handal dan berpengalaman untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka. “Kami juga telah melengkapi RSUDAM dengan peralatan yang modern untuk mendukung pelaksanaan operasi ini, ” jelas dr. Lukman Pura.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Edwin Rusli, MKM, mengatakan bahwa keberhasilan operasi bedah jantung terbuka ini merupakan bukti komitmen Pemprov Lampung untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayahnya. “Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas, ” kata dr. Edwin Rusli.

Operasi bedah jantung terbuka ini disaksikan oleh para awak media pemberitaan di Lampung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan informasi kepada masyarakat tentang layanan kesehatan jantung yang tersedia di RSUDAM. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *