LampungTanggamus

Puji Raharjo Dorong Santri Adaptif terhadap Perubahan

Avatar photo
130
×

Puji Raharjo Dorong Santri Adaptif terhadap Perubahan

Sebarkan artikel ini
Puji Raharjo Dorong Santri Adaptif terhadap Perubahan

Tintainformasi.com, Tanggamus  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, mendorong para santri untuk selalu adaptif terhadap perubahan zaman. Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada acara Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam A.P.I. yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren API Darul Ulum Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, pada tanggal 12 Juni 2024 di halaman pondok.

 

Dalam sambutannya, Puji Raharjo juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya karena pernah belajar dan menjadi bagian dari Pondok Pesantren API Darul Ulum. Beliau mengungkapkan bahwa pengalaman di pesantren ini sangat berharga dan membentuk karakter serta pengetahuan yang ia miliki saat ini.

 

Puji Raharjo mengajak para pengurus pondok untuk terus meneladani perjuangan para pendiri Pondok Pesantren API Darul Ulum. “Perjuangan para pendiri pondok ini adalah contoh nyata dedikasi dan ketulusan dalam menyebarkan ilmu dan agama. Kita harus terus melanjutkan dan menjaga semangat ini agar pesantren kita tetap menjadi sumber ilmu dan moral yang kuat,” ujarnya.

 

Selain itu, ia berpesan kepada para santri untuk mampu berdakwah melalui media sosial. Menurutnya, media sosial merupakan platform yang sangat efektif untuk menyebarkan pesan-pesan positif dan dakwah. “Isi konten media sosial kita dengan hal-hal yang bermanfaat dan inspiratif. Jadilah agen perubahan yang mampu mewarnai dunia digital dengan nilai-nilai Islam yang damai dan toleran,” tambahnya.

 

Acara Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam A.P.I. ini juga dihadiri oleh KH Muhammad Dahlan Ridwan, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, yang turut hadir sebagai penceramah. Kehadirannya memberikan nuansa yang lebih mendalam dan penuh makna dalam acara tersebut.

 

Pengasuh Pondok Pesantren API Darul Ulum, KH M. Fadholi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, termasuk Puji Raharjo dan KH Muhammad Dahlan Ridwan. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran para tamu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara kami. Kami juga memohon dukungan dari semua pihak untuk kemajuan pesantren ini agar terus berkembang dan memberikan manfaat bagi umat,” ujar KH M. Fadholi.

 

Acara Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam A.P.I. ini berlangsung dengan khidmat dan meriah, dihadiri oleh para santri, alumni, pengurus pondok, serta masyarakat sekitar. Dalam kesempatan tersebut, berbagai kegiatan seperti pembacaan Al-Qur’an, tausiyah, dan penampilan seni santri turut memeriahkan acara.

 

Puji Raharjo berharap Pondok Pesantren API Darul Ulum terus berkembang dan melahirkan generasi yang berakhlak mulia, berpengetahuan luas, dan siap menghadapi tantangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *