Lampung Timur

Bupati Dawam Rahardjo Serahkan Kasus Bang Jago Camat Bumi Agung Ke APH

Avatar photo
5326
×

Bupati Dawam Rahardjo Serahkan Kasus Bang Jago Camat Bumi Agung Ke APH

Sebarkan artikel ini
Bupati Dawam Rahardjo serahkan kasus Bang jago camat bumil agung ke APH

Tintainformasi.com, Lampung Timur —Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Camat Bumi Agung, Adji Wiguna, terhadap seorang buruh pemasang tower telepon seluler dari Indosat, Selasa (11/6/2024) lalu, ke aparat penegak hukum (APH).

Dihubungi Kamis (13/6/2024) petang, Bupati Dawam Rahardjo menyatakan, karena telah ada laporan kepada Kepolisian, maka ia akan mengikuti perkembangan proses hukumnya.

“Karena sudah ada laporan ke polisi, ya kita ikuti saja proses hukumnya. Kita serahkan kepada APH saja. Nanti saya minta Inspektorat dan BKPPD untuk mengikuti perkembangannya,” kata Bupati Dawam Rahardjo melalui pesan WhatsApp.

Sebagaimana diketahui, Camat Bumi Agung, Lampung Timur, Adji Wiguna, dilaporkan ke polisi karena diduga telah melakukan aksi kekerasan dan atau penganiayaan berupa penamparan terhadap seorang petugas tower seluler Selasa (11/6/2024) lalu.

Dalam video yang telah viral, Camat Bumi Agung yang disebut-sebut keluarga dekat Wakil Bupati Lamtim, Azwar Hadi, itu diketahui telah melakukan penganiayaan terhadap pekerja PT TBG (Tower Bersama Group) pada hari Selasa (11/6/2024) sore.

Adalah Imron, warga Dusun IV Sukajawa, RT 002 RW 005, Desa Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, yang menjadi korban aksi kekerasan Camat Bumi Agung, Adji Wiguna, tersebut.

Imron menjelaskan, saat itu ia dan rekan-rekannya sedang melakukan pekerjaan pemasangan jaringan kabel optic untuk memperkuat signal Indosat di wilayah setempat.

“Kita sedang bekerja memasang tiang yang sudah ditentukan setiap titiknya. Itu juga sudah izin sama masyarakat. Tidak lama kemudian, ada pak camat lewat, dan bertanya tentang pekerjaan tersebut. Tidak jelas apa masalahnya, tiba-tiba camat itu menampar saya,” urai Imron yang Rabu (12/6/2024) kemarin melaporkan kasus kekerasan yang dialaminya ke Polres Lamtim.

Dan ternyata, aksi jagoan sang Camat Bumi Agung itu bukan kali ini saja. Beberapa masyarakat di Sukadana, Kamis (13/6/2024), menjelaskan, Adji Wiguna si Abang Jago ini sebelumnya juga pernah terlibat penganiayaan terhadap anggota Satpol PP yang saat itu bertugas di rumah dinas wakil bupati. Namun karena ia keponakan Azwar Hadi, masalah tersebut tidak berlanjut ke proses hukum.

Sayangnya, sampai saat ini Adji Wiguna, Camat Bumi Agung, Lampung Timur, tidak memberikan jawaban saat dimintai konfirmasi mengenai kasus penganiayaan yang dilakukannya dan telah ditangani aparat Polres Lampung Timur hingga berita ini ditayangkan. (Team)

Respon (1)

  1. Aji Aji memang begitu yaaa…
    Sekian tahun yang lalu saya juga di marah2 gak jelas.
    Ketika si Aji menjabat sebagai Kasie di DPM PTSP
    Lamtim, Pejabat kok begini yooo… Aji, Ajiii.. Ajii…
    Kasihan saja, tapi kayaknya yg di musuhi kok dari etnis tertentu yaaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *