Lampung Utara

Pemdes Sukajaya Lampura Salurkan BLT DD Triwulan Kedua TA.2024

Avatar photo
212
×

Pemdes Sukajaya Lampura Salurkan BLT DD Triwulan Kedua TA.2024

Sebarkan artikel ini
  • Pemdes Sukajaya Lampura Salurkan BLT DD Triwulan Kedua TA.2024

TINTAINFORMASI.COM,-Lampung Utara — Guna percepatan ekonomi masyarakat dipedesaan, Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Sungkai Jaya salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa triwulan ke dua tahun 2024.

Hal tersebut merupakan komitmen untuk mengatasi kemiskinan ekstrim bagi warganya terlebih saat menjelang perayaan hari raya idul adha.

Menurut Kepala Desa Sukajaya, Pasriadi terdapat 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT sebesar Rp 300.000 untuk triwulan kedua yaitu April, Mei dan Juni 2024.

“57 KPM tersebut menerima secara tunai dengan masing – masing KPM menerima Rp 900.000 untuk triwulan kedua ini dengan harapan mampu mengatasi kondisi kurang beruntungnya warga yang masih kesulitan ekonominya dan kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Pasriadi Jumat (14/06/2024).

Dalam arahannya, Kades Sukajaya menyebutkan bahwa dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampura dan HUT RI akan dilaksanakan pawai budaya di tingkat kabupaten dengan mengirim perwakilan dari desa.

“Kami meminta dengan masyarakat agar dapat terus mendukung program pemerintah desa khususnya dalam kegiatan lomba kebersihan lingkungan dan pawai budaya serta meningkatkan kembali kondusifitas terutama menjelang tahun politik dengan giat Ronda desa” pungkas Kades.

Ditempat yang sama Camat Sungkai Jaya Desputra Adami, S.H menambahkan agar dana BLT DD yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul adha dan tidak boleh digunakan untuk hal yang dilarang terlebih lagi saat ini sedang viral tentang judi online” jelas Camat.

Kegiatan yang dipusatkan dikantor desa setempat juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Aprizal, Babinsa Juniardi, perangkat desa, BPD dan sejumlah tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *