Lampung Selatan

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Lampung Tanam Ribuan Pohon dan Tabur Ribuan Benih Ikan

Avatar photo
158
×

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Lampung Tanam Ribuan Pohon dan Tabur Ribuan Benih Ikan

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Selatan — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan program ketahanan pangan pemberian benih ikan.

Penanaman pohon berupa bibit telah disiapkan sebanyak 2.000 batang dan kegiatan ketahanan pangan berupa bibit ikan nila sebanyak 2.000 ekor.

“Iya, ini masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara, ada 2 ribu batang pohon dan 2 ribu ekor bibik ikan nila kepada tiga perwakilan masyarakat di Lampung Selatan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kamis (27/6/2024).

Kata Umi, kegiatan semacam ini merupakan komitmen kepolisian daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, khususnya di Lampung.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan dan ketahanan pangan warga,” imbuhnya.

Dikatakan, penanaman seribu pohon ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam, sementara pemberian benih ikan ditujukan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam mengelola sumber daya alam di lingkungan masing-masing.

“Ini langkah yang sangat baik. Semoga kedepannya kita bisa terus menjaga dan merawat pohon-pohon ini, serta memanfaatkan benuh ikan untuk kebutuhan pangan,” harap Umi.

Lebih lanjut kepolisian daerah juga menyerahkan bantuan berupa beasiswa 3 siswa/i SD, SMP, dan SMA. Para penerima bantuan berasal dari sekolah:

SD Aisiyah Kalianda, SMP 1 Kalianda, dan SMK N 1 Kalianda.

“Seperti pesan Bapak Kapolda Lampung, semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima,” tandas eks Kapolres Metro tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *