MakassarSulawesi Selatan

Jaring UMKM Potensial di Timur Indonesia, BSI akan Resmikan UMKM Center Makassar

Avatar photo
158
×

Jaring UMKM Potensial di Timur Indonesia, BSI akan Resmikan UMKM Center Makassar

Sebarkan artikel ini
Jaring UMKM Potensial di Timur Indonesia, BSI akan Resmikan UMKM Center Makassar

Tintainformasi.com, MAKASSAR— Melanjutkan kisah sukses BSI International Expo 2024 yang telah diselenggarakan pada 20-23 Juni 2024, PT Bank Syariah Indonesia Tbk akan meresmikan BSI UMKM Center di Makassar, Sulawesi Selatan. Menurut rencana peresmian akan dilakukan pada pertengahan Juli 2024. Hal ini merupakan bentuk nyata konsistensi BSI dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia.

Dengan BSI UMKM Center Makassar, BSI telah memiliki 4 (empat) UMKM Center yang berada di Aceh, Yogyakarta, dan Surabaya. BSI UMKM Center adalah pusat inkubasi UMKM binaan BSI yang saat ini mengelola lebih dari 3 ribu UMKM.
Dengan pelatihan dan pendampingan di UMKM Center diharapkan UMKM ini dapat meningkatkan kemampuan terutama meningkatkan kompetensi, kualitas produk, dan aspek lainnya yang dibutuhkan sehingga dapat berkompetisi bahkan menembus pasar global.
BSI UMKM Center digarap untuk dapat menjaring UMKM potensial di Sulawesi dan Indonesia Timur. Saat ini dari UMKM binaan di Makassar terdapat pengusaha muda yang telah mengespor produk ke luar negeri di antaranya produk kopi lokal dan kopra. “Semoga ke depan makin banyak produk UMKM Indonesia yang go global”.

Secara total nilai pembiayaan UMKM posisi Mei 2024 sebesar Rp46,60 T, tumbuh 13,41% secara YoY dengan jumlah nasabah lebih dari 321 ribu.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk
Corporate Secretary and Communication Group Wisnu Sunandar.

(Team Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *