Lampung Selatan

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Pengunjung Terseret Arus Saat Bermain di Pantai Rio By The Beach Kalianda

Avatar photo
513
×

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Pengunjung Terseret Arus Saat Bermain di Pantai Rio By The Beach Kalianda

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap 1 orang pengunjung Pantai Rio the baech Kalianda pada Minggu (30/06/2024).

Kejadian berawal pada Sabtu Sore, 29 Juni 2024 sekitar Pukul 15.30 wib. telah terjadi satu orang terseret arus saat sedang berwisata di Pantai Rio The Beach Kalianda. Kemudian pihak pengelola tempat wisata dan saksi mata melaporkan kejadian ini ke Damkar Lampung Selatan dan Kantor SAR Lampung untuk bantuan pencarian dan pertolongan. Adapun data korban bernama Dika Gunawan usia 17 tahun dan jenis kelamin laki-laki. Korban merupakan warga Unit 2 Kab. Tulang Bawang.

Kantor SAR Lampung mengerahkan 1 tim rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan pertolongan di air. Tiba di lokasi kejadian pada Sabtu (29/06) pukul 18.55 wib tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari personil Polres Lampung Selatan, Polairud Polres Lampung Selatan, Koramil Kalianda, BPBD Kab. Lampung Selatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Lampung Selatan, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), Pengelola Pantai Rio By The Baech dan masyarakat setempat.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga pukul 21.30 WIB namun hasilnya masih nihil. Dikarenakan kondisi pada malam hari yang kurang kondusif maka tim SAR gabungan sepakat untuk menghentikan pencarian sementara dan akan melanjutkan pencarian kembali pada Minggu (30/06).

Komandan Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa pada pencarian hari ke 2 Minggu (30/06), tim akan dibagi menjadi 2 SRU. “SRU I menggunakan perahu karet Basarnas melakukan penyisiran hingga radius 5,3 Nm (Nautical Mile) dari lokasi kejadian. SRU II melaksanakan penyisiran di pinggir pantai sejauh 2 km dari lokasi kejadian.”, kata Rezie.

Hingga siang ini hasil pencarian masih nihil dan tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.(RS/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *