Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
LampungTanggamus

4 Tahun Buta, Nenek Saminem Luput Dari Perhatian Pemerintah.

29
×

4 Tahun Buta, Nenek Saminem Luput Dari Perhatian Pemerintah.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS — Nenek Saminem (75), warga Tuna netra yang tinggal di Dusun Sidangsari, Pekon Talagening, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung, hingga saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Kamis, (26/7/2024).

 

Kebutaan yang derita Nenek Saminem, dialaminya sejak 4 tahun silam. Namun, kata Nenek dan kerabatnya, hingga saat ini belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

 

Menurutnya Nenek, penyebab kebutaan yang dideritanya, berawal saat Ia bekerja diladang dan terkena tetesan getah kates. Akibatnya, Nenek tidak dapat mencari nafkah.

 

Demi mempertahankan keberlangsungan hidup Nenek, Ia bergantung pada bantuan kerabat dan warga di lingkungannya. “Saya tidak bisa lagi mencari nafkah seperti dulu,” ujar nenek, seraya berbisik lirih.

 

Ditemui ditempat terpisah, anak Nenek Saminem, Misnati menerangkan, Meskipun belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah, namun Misnati tetap tulus merawat Nenek. “Selama ini kami belum pernah mendapatkan jenis bantuan seperti orang yang lainnya, namun kami sebagai anak, bersyukur masih bisa mengurusnya,” ungkap Misnati.

 

Di kesempatan itu, Misnati berharap kepada pemerintah, agar dapat merespon keadaan itu. “Semoga pemerintah segera merespon dan memberikan bantuan, baik berupa PKH, BLT, Bansos maupun jenis bantuan lainnya, demi meringankan beban di kehidupan kami,” harapnya.

(Hadi Haryanto)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *