Jawa TimurSAMPANG

Proses Pemanggilan Kepala Sekolah SDN Pajeruan 4 Belum Jelas “Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Diam Seribu Bahasa”

47

Tintainformasi. Com, Sampang — Hingga kini, proses pemanggilan Kepala Sekolah SDN Pajeruan 4 masih belum mendapatkan kejelasan, Jumat (26 Juli 2024)

Sebelumnya, Dinas Pendidikan kabupaten Sampang telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait laporan dari warga dan lembaga KPK Nusantara, laporan tersebut menyoroti beberapa permasalahan serius, termasuk ketidakhadiran Kepala Sekolah secara rutin sejak dilantik menjadi PJ Kepala Desa Komis, Hingga  dugaan penggelembungan jumlah siswa, namun sayang pihak dinas pendidikan tidak bertemu  kepala sekolah SDN Pajeruan 4  dikarenakan  menghadiri rapat di kecamatan sehingga akan dilakukan pemanggilan.

Pihak Dinas Pendidikan telah memantau situasi dan menyelidiki laporan tersebut dengan serius, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada langkah konkret yang diambil terkait pemanggilan atau tindak lanjut terhadap Kepala Sekolah SDN Pajeruan 4.

Teguh, selaku penelaah teknis kebijakan GTK di Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, ketika kami konfirmasi melalui pesan watsapp, mengenai proses pemanggilan kepala sekolah SD Pajeruan 4  dengan sejumlah pertanyaan namun ia memilih bungkam seribu bahasa, dan tidak memberikan komentar atau penjelasan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Permasalahan kepala sekolah Pajeruan 4 menjadi sorotan publik, karena kepala sekolah merupakan kunci utama dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di SD Pajeruan 4 sendiri, namun hingga saat ini, informasi resmi mengenai proses  pemanggilan tersebut masih belum terungkap.

Atas kejadian itu, ketua KPK Nusantara, Muhlis sangat menyayangkan sikap Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, dimana pihak dinas pendidikan setidaknya dapat memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai proses dan tindakan dari permasalahan tersebut, untuk menjaga transparansi dan kejelasan dalam proses administrasi pendidikan di SDN Pajeruan 4.

“Kami harap Teguh yang mempunyai wewenang di bidangnya segera memberikan kejelasan mengenai proses yang sudah dijalankan dalam menangani masalah ini, dan memastikan bahwa pelayanan pendidikan di SDN Pajeruan 4 berjalan dengan baik, kalo memang ada indikasi penggelembungan, segera blokir dana BOS nya, tutup muhlis.

Exit mobile version