Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
BekasiCikarang PusatJakarta

Pj Bupati Dedy Supriyadi Buka Jambore Guru PAUD Non Formal Kabupaten Bekasi

70
×

Pj Bupati Dedy Supriyadi Buka Jambore Guru PAUD Non Formal Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIKARANG PUSATTintainformasi.com —

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi didampingi Bunda PAUD Kabupaten Bekasi, Wulur Dedy Supriyadi membuka Jambore Guru PAUD Non Formal di Guest House Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (27/8/2024).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakan HUT Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bekasi (HIMPAUDI) ke-19 tersebut diisi dengan Lomba Kompetensi Guru PAUD dan Workshop Dasar-Dasar Gerakan Menari untuk Guru PAUD. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Dedy Supriyadi meminta Guru PAUD Kabupaten Bekasi untuk terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat mencetak generasi yang unggul menuju Indonesia emas 2045.

Dedy mengatakan, tema “Guru Profesional Wujudkan Karakter Kuat, Menuju Indonesia Bermartabat” sangat relevan dengan tantangan pendidikan di era global saat ini, guna membentuk karakter anak yang kuat dan tangguh. “Saya berpesan guru-guru PAUD di Kabupaten Bekasi agar dapat mendidik dan mengawasi anak-anak didiknya, serta mencetak generasi unggul,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya akan meningkatkan honor para guru PAUD di tahun 2025 nanti. Selain itu Dedy juga memberikan apresiasi kepada guru-guru PAUD atas dedikasi dan pengorbanannya dalam mendidik anak-anak usia dini di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini merupakan kunci bagi anak dalam mengembangkan bakat untuk membangun Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada HIMPAUDI Kabupaten Bekasi atas dedikasi, pengorbanan dan perjuangan dalam mendidik anak PAUD di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bekasi, Siti Aminah, menyampaikan bahwa HIMPAUDI Kabupaten Bekasi terus berkomitmen dalam mendidik dan mengasuh pertumbuhan anak usia dini di Kabupaten Bekasi, dengan mempersiapkan generasi yang cemerlang untuk Indonesia maju dan Indonesia tangguh.

Dalam rangkaian kegiatan ini, pihaknya juga menjelaskan ada 6 kategori lomba, yakni lomba gerak lagu, lomba membuat video pembelajaran, paduan suara, lomba karya Alat Pembelajaran Edukatif (APE), lomba membacakan buku cerita, dan lomba tari kreasi guru.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan partisipasi dalam mengikuti lomba kreatifitas pendidik. Bagi kami semua para guru PAUD adalah juara karena telah berupaya dengan optimal memberikan kontribusi untuk negeri,” tandasnya. (Prokopim Pemkab Bekasi). ( Ervan )

 

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *