Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Ibu Kota NusantaraKalimantan Timur

Baju adat Lampung Menjadi Pemenang Busana Adat Terbaik Dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara

72
×

Baju adat Lampung Menjadi Pemenang Busana Adat Terbaik Dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, IKN Kalimantan Timur — Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia  di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi momen bersejarah dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya kompetisi busana adat dari berbagai daerah. Pada upacara yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, baju adat Lampung berhasil menjadi salah satu pemenang busana adat terbaik.

Abi Manyuarliandito dan Dokter Gigi Uswatun, peserta upacara asal Kalimantan, tampil memukau dengan mengenakan baju adat Lampung. Keduanya dipanggil ke depan untuk menerima penghargaan berupa sepeda dari Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dari enam pemenang busana adat terbaik.

Uswatun, yang mengaku terharu dan bangga, membagikan ceritanya kepada awak media melalui pesan Instagram. Ia menceritakan betapa sulitnya mendapatkan baju adat Lampung tersebut hanya dua hari sebelum pelaksanaan upacara di IKN.”Karena baru dikabarin dapat undangan di H-2, saya buru-buru cari baju adat, melawan hujan dan banjir di Balikpapan. Akhirnya, saya menemukan tempat baju-baju adat, dan yang pertama saya lihat adalah baju adat Lampung. Saya langsung jatuh cinta. Saya merasa akan cantik memakai baju tersebut. Makanya saya memilih baju itu,” cerita Uswatun kepada awak media, Sabtu (17/8/2024).

Dokter gigi tersebut tidak menyangka bahwa pilihannya akan membawanya menjadi salah satu pemenang busana adat terbaik di momen bersejarah ini.”Kaget, terharu, bangga, dan bahagia pastinya. Momen ini sangat bersejarah, jadi merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara yang bersejarah bagi kita semua,” ungkapnya dengan penuh kebahagiaan.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Uswatun, tetapi juga membawa kehormatan bagi budaya Lampung, yang tampil mempesona di tengah perayaan kemerdekaan Indonesia di Ibu Kota Nusantara. (Team.Red)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *