Kota MetroLampung

KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 2 METRO CONTOH PANUTAN YANG PATUT DITELADANI

47

Tintainformasi.com, Kota Metro — SMA NEGERI 2 METRO merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Metro yang mempunyai potensi perkembangan yang sangat pesat. Selama dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Ali Kurniawan banyak perubahan di SMA NEGERI 2 METRO. Perubahan ini terjadi tidak dengan sendirinya, perubahan ini tercipta melalui perjuangan yang panjang. Berkat kepemimpinan dan tangan dingin dari Bapak Ali Kurniawan, seseorang yang bijaksana, rendah hati dan punya semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Tugas Kepala Sekolah tidak hanya dalam memimpin pendidikan, akan tetapi tugas kepala sekolah juga penting dalam merencanakan, mengkoordinasikan, memantau seluruh kegiatan pendidikan disekolah.

Begitupun dengan Kepala Sekolah SMA NEGERI 2 METRO, KOTA METRO, Bapak Ali Kurniawan ini adalah sosok yang mempunyai disiplin tinggi. Sehingga seluruh kegiatan pembelajaran maupun ekstrakurikuler disekolah ini mempunyai tingkat disiplin yang sangat pesat. Hal ini menjadi panutan bagi seluruh warga sekolah yang terdiri dari petugas sekolah, Bapak Ibu Dewan Guru dan seluruh siswa siswi SMA NEGERI 2 METRO Kota Metro.

Kedisiplinan yang diajarkan oleh Bapak Ali Kurniawan tidak hanya berlaku dilingkungan sekolah, tetapi juga membekas dalam kehidupan sehari hari siswa, baik dirumah maupun dalam interaksi dalam masyarakat. Rutinitas disiplin ini terlihat dalam berbagai aspek, seperti pelaksanaan ibadah, upacara bendera setiap Senin pagi dan kegiatan ekstrakurikuler.

Dampak positif dari kedisiplinan ini dirasakan luas menjadikan lingkungan SMA NEGERI 2 METRO, Kota Metro sebagai tempat yang kondusif bagi pembentukan karakter yang kuat. Terima kasih kepada Bapak Ali Kurniawan yang telah menjadi panutan dalam penegakan disiplin.

(Team Liputan)

Exit mobile version