Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Tengah

Pastikan Aman Kondusif, Kapolres Lampung Tengah Meninjau langsung Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati Dalam Pilkada 2024

55
×

Pastikan Aman Kondusif, Kapolres Lampung Tengah Meninjau langsung Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati Dalam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Tengah — Guna memastikan pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2024 berjalan tertib aman dan lancar, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M meninjau langsung pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (27/8/24) pagi.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H dan diikuti oleh puluhan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres dan personel Polsek jajaran.

Kepada awak media, Kapolres mengatakan bahwa dalam pengamanan pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati di Kantor KPU Kabupaten Lampung yang digelar dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 85 personel pengamanan.

“Seluruh personel akan ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, dan jalan-jalan yang akan dilalui oleh bakal Calon pada saat menuju ke Kantor KPU,” ujarnya

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga menyiagakan pasukan standby di Mapolres Lampung Tengah yang siap bergerak apabila dibutuhkan.

“Seluruh persiapan, baik personel maupun sarana prasarana lainnya telah kami siagakan guna memastikan kegiatan pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Andik juga berkoordinasi dengan Ketua KPU, Irawan Indra Jaya, sekaligus mengecek kesiapan lokasi yang akan digunakan pada pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolres berharap, pada saat melakukan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, kepada pendukung, baik itu simpatisan atau tim pemenangan dapat mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan pihak keamanan.

“Mari bersama kita jaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, agar pelaksanasn Pilkada serentak 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” demikian pungkasnya.

 (Team Liputan)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *