Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Selatan

Bupati Lamsel Beri Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Ruguk kec Ketapang lamsel

61
×

Bupati Lamsel Beri Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Ruguk kec Ketapang lamsel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM,LAMPUNG SELATAN —

Sarbani (42), warga Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, tidak menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Bupati Lampung Selatan.Senin,(9/9/2024)

Saat itu menjadi hari yang tidak terlupakan oleh Sarbani. Bagaimana tidak, Sarbani kaget ketika mendapat kabar mendapatkan bantuan program bedah rumah dari orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat.

“Saya benar-benar terharu dan tidak menyangka. Saya bersyukur atas perhatian pak bupati Nanang Ermanto,” ucap Sarbani saat menerima bantuan Bupati Lampung Selatan.

Dirinya berharap, melalui kepemimpinan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, akan banyak warga kurang mampu mendapat bantuan bedah rumah agar rumahnya menjadi rumah layak huni.

“Semoga kepemimpinan bapak (bupati) dapat terus berlanjut. Terus lanjutkan pak. Sehingga warga yang belum memiliki rumah layak huni dapat terbantu juga pak,” kata Sarbani.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, bedah rumah tersebut berasal dari Program Swasembada Rumahku. Dimana dananya berasal dari Geserbu (Gerakan Seribu Rupiah) yang dikumpulkan setiap harinya dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bedah rumah ini dari dana Geserbu yang dikumpulkan setiap harinya untuk penanganan dan menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.

Nanang juga mengatakan, akan terus berupaya menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan. Dirinya juga meminta, kepada camat dan kepala desa agar mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dalam membantu pembangunan rumah tersebut.

“Kita terus berupaya agar di Lampung Selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni. Nanti tolong siapkan tenaganya untuk bangun rumahnya. Pak Kades gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” imbuh Nanang.(RS)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *