Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Selatan

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Hadiri Acara Adat Seni Budaya Cangget Bakha Di Desa Campang Kecamatan Sidomulyo

66
×

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Hadiri Acara Adat Seni Budaya Cangget Bakha Di Desa Campang Kecamatan Sidomulyo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Selatan —Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri acara adat seni budaya Lampung bertajuk “Cangget Bakha” tiga desa di Kecamatan Sidomulyo, yaitu Desa Campang Tiga, Kota Dalom dan Bandar Dalom.

Acara adat seni budaya Lampung tersebut dipusatkan di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (14/9/2024). Nampak hadir, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto berserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto mengapresiasi upaya dari para tokoh adat dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Lampung.

Cangget Bakha adalah tarian pemuda pemudi yang dibawakan saat bulan purnama, atau setelah musim panen, sebagai salah satu wujud syukur kepada Allah SWT.

Sebagai pemimpin Kabupaten Lampung Selatan, Nanang pun sangat mendukung pelestarian budaya lokal tersebut. Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu cara efektif memperkuat kebersamaan ditengah keberagaman adat dan budaya Indonesia.

“Saya sangat mendukung Semarak Seni Budaya ini, karena ini adalah bentuk kita mencintai dan menghargai warisan leluhur, baik berupa adat istiadat, kultur dan budaya Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Nanang juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam melestarikan budaya Lampung di Bumi Khagom Mufakat.

Nanang berharap, rasa cinta anak muda terhadap kebudayaan daerah bisa tumbuh dan melekat dalam jiwa, sehingga warisan leluhur tersebut terus hidup dan berkembang.

“Malam ini saya kira akan menjadi momentum memvitalkan kembali sebuah tradisi adat budaya pepadun agar lebih dikenal masyarakat luas. Mari kita lestarikan adat budaya kita,” kata Nanang. (Rs/zl)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *