Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
OKISumatera Selatan

Cegah Bencana, Kapolres OKI Sosialisasi Kebakaran Lahan dan Kebun di Pagar Dewa

53
×

Cegah Bencana, Kapolres OKI Sosialisasi Kebakaran Lahan dan Kebun di Pagar Dewa

Sebarkan artikel ini
Cegah Bencana, Kapolres OKI Sosialisasi Kebakaran Lahan dan Kebun di Pagar Dewa
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, OKI — Dalam rangkaian kunjungannya ke Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, pada 1 September 2024, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK,bersama rombongan tiba di Balai Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kehadiran Kapolres sebagai upaya sosialisasi pencegahan karhutla dan cooling system sekaligus melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakapolres OKI Kompol Faidal. P. Manalu, SH, SIK, Kasat Intelkam Polres OKI Iptu Deny, dan Kapolsek Mesuji Iptu Sairoji, SH. Selain itu, kepala desa Pagar Dewa, Lusi Herliawan, turut hadir bersama masyarakat setempat.

Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Pagar Dewa Kapolres OKI melakukan dialog dengan masyarakat setempat guna mendengar keluhan dan aspirasi mereka

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya di Desa Pagar Dewa.

Kapolres mengingatkan warga agar tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan, terutama saat musim kemarau.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mengajak masyarakat untuk melaporkan segera jika melihat tanda-tanda kebakaran atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan Karhutla.

“Kesadaran bersama sangat diperlukan untuk mencegah bencana yang lebih besar. Mari kita jaga lingkungan kita dan bersama-sama berperan aktif dalam penanggulangan Karhutla,” tegasnya.

Kapolres OKI, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pagar Dewa dan sekitarnya untuk tetap menjaga kondusivitas

Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

“Kita semua harus bersatu dalam menjaga kedamaian di desa ini, serta selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat merugikan kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres menyerahkan alat untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada desa sebagai bentuk perhatian terhadap potensi bencana alam.

Disela sela kunjungan ini juga dilakukan bakti kesehatan pengobatan gratis oleh tim medis Polres OKI yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan konsultasi medis. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Desa Pagar Dewa yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cuma-cuma.

Kapolres berharap, melalui kegiatan ini, hubungan antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin erat dan kondusif. ( Abbas PPWI)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *