Lampung Tengah

Diduga Istri Camat Koga Larang Hadir, Anggota DPR RI : Ini Contoh Kecil Kekerasan

26

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Geger di media sosial tentang pelarang oleh oknum yang diduga istri Camat untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak dari tindak kekerasan, Sangat di sayangkan Anggota DPR RI I Komang Koheri.

Panas dan ketatnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Tengah, Mulai diperlihatkan oleh jejaring atau pendukung masing-masing.

Padahal, Kedua belah pasang calon belum resmi ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah, tapi situasi mulai politik di Lamteng sudah mulai saling jegal.

Contohnya, Beredari di Medsos chatingan beredar ssorang yang diduga istri camat melarang ibu anggota PKK atau PIKK untuk hadir dalam kegiatan tersebut di Hotel BBC Bandar Jaya, Kamis 19 September 2024.

Tentu hal ini sangat disayangkan oleh Anggota DPR RI I Komang Koheri dari Komisi VIII fraksi Partai PDI Perjuangan, Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin dan dirinya masih sebagai anggota DPR RI.

“Program ini kan sudah berjalan selama 5 tahun dan saya sebagai Anggots DPR RI dari Komisi VIII, dan saya merasa ini sangat penting memberikan edukasi kepada pihak dinas maupun ibu di Kabupaten Lampung Tengah,”ucapnya.

Komang Koheri juga membenarkan ada informasi bahwa peserta yang diundang hadir dalam kegiatan tersebut dilarang oleh oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab.

“Yang sudah dapat informasi dan melihat bahwa ada larangan dari oknum-oknum mengatasnamakan dari Kecamatan, mungkin siapalah itu saya juga gak tau. Karena kegiatan ini juga sangat penting, tidak bisa juga Pemda tidak bekerjasama dengan pemerintah pusat,”tegasnya.

Dengan tegas, Komang Koheri menjelaskan sebagai anggota komisi VIII yang dan kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak telah mengalokasikan dari Rp. 450 juta Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat.

“Intimidasi dan kekerasan itu mulai terlihat dengan adanya pelarangan ini, sangat kita sayangkan ini bisa terjadi. Masalah pilih memilih itu nanti, saat nya kita memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,”tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen yang melibatkan peran wanita, TP PKK Lamteng, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Diketahui saat ini I Komang Koheri adalah Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai PDI Perjuangan yang saat ini maju dalam Pilkada menjadi Calon Wakil Bupati Lampung Tengah, Mendamping Ardito Wijaya.

Exit mobile version