Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Tanggamus

Kakon Penanggungan di Dampingi Serka Bunyamin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H di Momen PHBI.

66
×

Kakon Penanggungan di Dampingi Serka Bunyamin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H di Momen PHBI.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS — Kepala Pekon (Kakon) Penanggungan Edi Febrianto, didampingi Komandan Pos Koramil (Danposramil) 04 TLP. Kodim 0424 Tanggamus, Serka Bunyamin, Menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1446 H di Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) Al-hidayah, Dusun Simpang Rejo, Pekon Penanggungan, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus. Minggu, (8/9/2024).

 

Disampaikan Serka Bunyamin, bahwa Kegiatan PHBI, dengan Penceramah KH.M. Nasir Habibi selaku Pengasuh Pondok pesantren Al-Baroqah Kedatuan Talang Padang, di hadiri oleh para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan jamaah se Kecamatan Gunung Alip, berjalan lancar, tertib dan kondusif.

 

Dikatakannya, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak generasi cerdas dengan mengutamakan akhlak yang baik dan terpuji. “Mencetak generasi cerdas yang berakhlak mulia dengan contoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW, demi menuju Indonesia Emas,” kata Serka Bunyamin, mewakili Danramil 424-04 Kapten Inf Rio Antomi.

 

Sementara, Kepala Pekon Edi Febrianto menjelaskan, bahwa pada momentum PHBI, Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M, digelar Ikhtifalan anak didik TPQ Al-hidayah dengan Pengasuh Ustadz Muhaeri, adalah momen yang sangat penting dalam menjalin silaturrahim dan dapat meningkatkan ukhuwah islamiah serta melatih mental para generasi muda.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun, yaitu pada momen Peringatan Hari Besar Islam dan menjadi tradisi di Pekon kami yang anggaran kegiatannya diadakan berdasarkan swadaya masyarakat dan para donatur serta support dari Pemerintah Pekon Penanggungan,” jelas Kakon.

(Hadi Haryanto)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *