Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Selatan

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah Program Swasembada Rumahku Kepada 10 Warga Kecamatan Katibung Lamsel

50
×

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah Program Swasembada Rumahku Kepada 10 Warga Kecamatan Katibung Lamsel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Selatan — Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyerahkan secara langsung bantuan bedah rumah Program Swasembada Rumahku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kepada 10 warga di Kecamatan Katibung Lampung selatan, Jumat (13/9/2024).

Bedah rumah itu merupakan salah satu komitmen Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam upaya Pengentaskan kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Bantuan diserahkan kepada masing-masing penerima, di Desa Trans Tanjungan, Kecamatan Katibung.

Bupati Lampung Selatan, . Nanang Ermanto menyampaikan, bantuan bedah rumah tersebut berasal dari dana Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) yang dikumpulkan setiap hari.

“Pemkab Lampung Selatan selalu memikirkan untuk bagaimana mengentaskan kemiskinan ekstrem. Tidak hanya terpaku dengan anggaran APBD saja, tapi ada juga dari Geserbu dan CSR yang berkolaborasi dengan pengusaha yang ada di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang meminta kepada camat dan kepala desa agar mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dalam membantu membangun rumah tersebut agar dapat segera di tempati.

“Nanti uangnya saya titip ke pak camat. Pak kades tolong siapkan tenaganya untuk bangun rumahnya ya. Gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata Nanang.

Selain menyerahkan bantuan bedah, pada kesempatan itu Nanang Ermanto juga meresmikan hasil bedah rumah milik Suranto (48), warga Desa Trans Tanjungan.

Sementara itu, Hayumi (41), salah satu warga Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, yang menerima bantuan bedah rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan.

Dirinya merasa sangat bersyukur, karena telah menjadi salah satu warga yang menerima bantuan bedah rumah dari Pemkab Lampung Selatan.

“Terimakasih pak bupati. Rumah saya kemaren roboh. Alhamdulillah berkat pak bupati Nanang Ermanto akhirnya saya sekarang bisa kembali membangun rumah saya, bahkan menjadi rumah yang layak dari sebelumnya,” ucap Hayumi. ( RS)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *