Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Utara

Pemdes Srijaya Serah Terimakan Pekerjaan Fisik Dan Salurkan Triwulan- 3 BLT-DD Tahun Anggaran 2024

50
×

Pemdes Srijaya Serah Terimakan Pekerjaan Fisik Dan Salurkan Triwulan- 3 BLT-DD Tahun Anggaran 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Utara— Camat Sungkai Jaya, Bapak Desputra Adami, SH, bersama dengan jajaran Kecamatan menghadiri acara serah terima pekerjaan fisik Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Srijaya, sekaligus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan ke-3 dan pelaksanaan program Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Srijaya, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara, selasa (17/09/24).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Kesra Kecamatan Sungkai Jaya, Bapak Nasoha, S.Pd, Kasi Pemerintahan, Bapak Chandra Yuda Perwira, SH, MM, dan Plt Kasi Pembangunan, Ibu Milasari, SE. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Srijaya, dan dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat penerima manfaat, serta berbagai tokoh masyarakat setempat.

Serah terima pekerjaan fisik yang didanai oleh Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur di Desa Srijaya. Dengan adanya proyek ini, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, baik dari segi peningkatan fasilitas umum maupun kesejahteraan ekonomi lokal.

Selain itu, penyaluran BLT-DD Triwulan ke-3 juga menjadi perhatian utama dalam acara ini. Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi keluarga di tengah fluktuasi ekonomi. BLT-DD ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Program Padat Karya Tunai (PKT) Desa Srijaya juga diluncurkan dengan tujuan membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat melalui proyek-proyek yang melibatkan tenaga kerja lokal. PKT ini diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat serta mengurangi angka pengangguran di Desa Srijaya.

“Dalam sambutan nya camat sungkai jaya desputra adami SH sangat mengapresiasi keberhasilan Desa Srijaya dalam memanfaatkan Dana Desa,untuk pembangunan fisik yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, penyaluran BLT-DD dan program PKT adalah langkah nyata pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat desa. Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan warga”, ujarnya.

“begitu juga tanggapan Hairil Basar selaku kepala desa srijaya berpesan, agar pembangunan ini bisa dijaga karena ini guna kepentingan bersama,dan bantuan langsung tunai atau (blt) bisa digunakan dan dipakai untuk kebutuhan sehari hari, tutup nya.

Dengan terselenggaranya acara ini, Desa Srijaya terus berkomitmen untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengelolaan Dana Desa yang transparan dan tepat sasaran.(*)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *