Lampung Tengah

Sat Lantas Polres Lampung Tengah Lakukan Blue Light Patrol Untuk Ciptakan Rasa Aman di Malam Hari

31

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Guna menciptakan keamanan dan rasa nyaman di tengah masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di malam hari, Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan blue light patrol di sepanjang jalan lintas hingga pemukiman penduduk, Rabu malam (18/9/24).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan blue light patrol dengan menghidupkan lampu biru terang ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Selain itu, kata Kasat Lantas, kegiatan ini juga untuk mencegah niat pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya di malam hari dan mencegah adanya aksi balap liar.

“Selain mencegah tindak kejahatan jalanan, patroli ini juga untuk mengantisipasi adanya balap liar,” ujarnya.

“Kegiatan ini akan terus dan rutin dilakukan sebagai wujud nyata upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.

Ia berharap, patroli tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas serta menciptakan kondisi lalulintas yang lebih aman, nyaman dan lancar, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

(Team Liputan)

Exit mobile version