Kota MetroLampung

SMA Negeri 4 Metro Menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Jumat 13 September 2024

11

Tintainformasi.com, Kota metro —Alhamdulillah keluarga besar SMA Negeri 4 Metro masih bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H hari ini dengan lancar.

Tema yang diusung tahun ini yakni “Menerangi Jiwa dengan Kaidah Islam untuk Meraih Keberhasilan”.

Turut hadir sekaligus membuka acara adalah Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Indarti, S. Sos, Ketua Komite SMA Negeri 4 Guritno, S. Ag didampingi Mhd.Erwan Mussadad, S.Sos.,M.Si, Kepala SMA Negeri 4 Metro Ni Made Noviani, S. Pd beserta Bapak Ibu Guru dan Staf Tata Usaha.

Pemateri Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini yakni Ustaz Zulkarnain Alhafiz.

Kepala SMA Negeri 4 Metro Ni Made Noviani, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan mengenai pentingnya meneladani Nabi Muhammad sebagai panutan dalam kehidupan.

” Hari ini kita semua melakukan penyambutan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H. Ini merupakan tanda kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi yang menjadi panutan dan contoh bagi perilaku manusia sehari-hari, “ucapnya.

Melihat perkembangan zaman yang terus dan semakin canggih, tentu saja mempengaruhi kehidupan kita khususnya generasi muda gen-z.

Data terkahir menyebutkan bahwa lebih dari sepuluh juta gen-z tidak mau melakukan apa-apa selain scrol handphone. Tentu saja hal ini merupakan sinyal negatif yang harus kita antisipasi.

“Generasi z harus tahu apa saja yang pantas dilakukan dan yang tidak pantas dilakukan. Dengan menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan kalian bisa meneladani perilaku baik dalam kehidupan. Tolong di dengarkan dan diaplikasikan materi ilmu yang didapat hari ini,” pungkasnya.

Indarti, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta didik yang hari ini hadir untuk dapat meneladani dan mengamalkan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul memperingati maulid nabi tahun ini. Yang terpenting bagi kita bagaimana kita meneladani dan mengamalkan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kita harus mampu mengkaji apa yang sudah kita lakukan selama ini, ” ucapnya.

Generasi muda yang bisa sukses di era digital ini adalah anak-anak yang hebat. Generasi yang bisa mengendalikan diri dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Di Jum’at yang baik ini ini juga sekaligus tasyakuran atas diterimanya honorer satmikal SMA Negeri 4 Metro menjadi PPPK tahun 2024. Alhamdulillah sebanyak 11 guru honorer yang mengikuti tes dan semuanya lulus diterima sebagai PPPK. Semoga bisa menjadi tenaga pendidik yang amanah dan berkah .

(Team Liputan)

Exit mobile version