Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Tengah

TUGAS POKOK DAN FUNGSI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI PEMIMPIN SERTA MANAGER SEKOLAH

46
×

TUGAS POKOK DAN FUNGSI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI PEMIMPIN SERTA MANAGER SEKOLAH

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Rumbia Lampung Tengah — Salah satu tugas kepala sekolah yang paling krusial adalah perannya sebagai pemimpin dan magajer. Memahami tugas dan fungsi kepala sekolah sebagai pemimpin dan manager dapat membantu meningkatkan kinerja kepala sekolah secara umum yang dapat berdampak pada mutu pendidikan disekolah.

Begitu juga dengan Bapak I Nyoman Susila, beliau adalah kepala sekolah di SMU NEGERI 1 RUMBIA, kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Bapak I Nyoman Susila adalah pemimpin ( leader ) yang mempunyai sifat sifat kepemimpinan, personality atau authority ( berwibawa ). Beliau disegani dan memiliki wibawa karena kecakapan dan kemampuan serta didukung okeh prilakunya yang baik. Pemimpin juga harus bisa memimpin organisasi formal dan informal.

Kepemimpinan dalam bidang pendidikan lebih mengarah kepada pendayagunaan seluruh potensi organisasi sebagai penentu keberhasilan pencapaian organisasi, maka sentuhan terhadap faktor faktor yang dapat meningkatkan modal kerja dan semangat untuk berprestasi menjadi fokus utama.

Bapak I Nyoman Susila dapat memahami tugas dan perannya sebagai kepala sekolah. Beliau juga mampu menjadi teladan bagi bawahannya. Bapak I Nyoman Susila juga mampu memberdayakan semua dewan guru untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pendidikan di SMA NEGERI 1 RUMBIA, kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah pada khususnya dan pendidikan di Indonesia pada umumnya.

(Team Liputan)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *