Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Kota MetroLampung

Wahdi berharap CFD tingkatkan perekonomian masyarakat Kota Metro

870
×

Wahdi berharap CFD tingkatkan perekonomian masyarakat Kota Metro

Sebarkan artikel ini
Wahdi berharap CFD tingkatkan perekonomian masyarakat Kota Metro
Example 468x60

Tintainformasi.com, Kota metro — Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menyebutkan car free day (CFD) dapat memberikan dampak multiplier effect yaitu peningkatan perekonomian masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Pasalnya, CFD yang dipusatkan di Taman Merdeka Kota Metro ini, juga melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Lebih dari itu, beberapa kaki lima di sekitaran kegiatan yang juga ramai dikunjungi peserta.

“Pagi ini kami laksanakan CFD yang mana ini agenda bulanan yang kami pusatkan di sekitaran Taman Merdeka. Masyarakat sangat antusias sekali, mulai dari anak kecil sampai dewasa, tua membaur di sini,” kata Wahdi di sela CFD.

“Kegiatan ini sangat baik, karena bazar UMKM yang ada di sini ramai, kemudian beberapa pedagang sekitar sini juga ikut ramai dikunjungi masyarakat. Jadi dampaknya multiplier effect dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya pula.

Dia menjelaskan, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara melaksanakan pola hidup sehat, serta berolahraga secara rutin dan teratur seperti yang dilaksanakan pada kegiatan CFD ini.

“CFD ini sarana untuk mendorong masyarakat Kota Metro yang kita cintai ini untuk mengurangi polusi yang diakibatkan oleh kendaraan pribadi, juga sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya berolahraga dan pola hidup sehat,” ujarnya lagi.

Wahdi menuturkan, selain bazar UMKM, CFD kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti senam bersama, diskusi, penampilan seni dan musik dan berbagai kegiatan olahraga kemasyarakatan lainnya.

“Tentu ini menjadi sebuah hal positif yang bisa kita bagikan dan upayakan kepada seluruh masyarakat Kota Metro,” katanya pula.

“Saya pesan juga tadi kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga Taman Merdeka sebagai jantung Kota Metro. Jaga kebersihan dan lainya,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan CFD ini akan terus dilaksanakan karena berdampak baik selain menjaga udara dari polusi juga agar masyarakat di Bumi Sai Wawai bisa hidup sehat.

“Selagi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat akan terus kita laksanakan. CFD ini contohnya, selain menyehatkan ini juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi,” ujarnya lagi.

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *