Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
LampungTanggamus

Warga Binaan Lapas Kota Agung Olah Limbah Plastik Jadi Produk Bernilai Ekonomis

45
×

Warga Binaan Lapas Kota Agung Olah Limbah Plastik Jadi Produk Bernilai Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Tanggamus — 25 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Kota agung, Kabupaten Tanggamus melakukan kegiatan Aksi nyata dengan mengolah limbah plastik menjadi Produk yang bernilai ekonomis. Jumat, (13/9/2024).

Kegiatan di Aula Barat Lapas Kota agung yang diikuti 25 warga binaan, dibimbing oleh pelaku UMKM Soni Octariza. Mereka mengumpulkan Limbah plastik dari Rumah Sampah Lapas, kemudian diolah menjadi produk bernilai jual.

“Mereka diajarkan bagaimana cara mengolah limbah plastik menjadi bahan baku untuk dapat dibuat produk bernilai guna,” ujar Soni.

Dimulai dari proses pemilahan, pencucian, pengeringan, sampai dengan proses pembuatan bahan dasar setengah jadi. Bahan dasar itulah yang bisa diolah lebih lanjut menjadi berbagai produk seperti tas belanja, topi, tatakan gelas, rak sepatu, kotak pensil, dan produk ekonomis lainnya.

Diketahui, Kegiatan pengolahan limbah plastik di Lapas Kota agung ini merupakan salah satu pembinaan kemandirian yang digelar oleh Kasi Binadik, Giatja Ardeli Permata dan jajaran Subseksi Kegiatan Kerja yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan UKM kabupaten Tanggamus. (Rls/Hadi)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *