Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung

Wasekjen LLI Pertanyakan Keseriusan Polres dan Pemkab Lamput Berantas Pungli Di Jalinsum

56
×

Wasekjen LLI Pertanyakan Keseriusan Polres dan Pemkab Lamput Berantas Pungli Di Jalinsum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Lampung Indonesia (LLI) Destra Yudha S.H., M.Si., mempertanyakan keseriusan pihak Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, dalam memberantas Pungutan Liar (Pungli) terhadap supir Truk dijalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Hal itu disampaikan Wasekjen LLI kepada media RadarCyberNusantara.com, melalui pesan singkat WhatsAppnya, dikarenakan masih adanya keluhan dari para supir truk yang dimintai uang oleh oknum dijalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Lampung Utara.

“Ya hari ini ada supir truk yang menelpon anggota Laskar Lampung, yang mengatakan bahwa mereka masih dimintai uang sejumlah Rp 100.000., per mobil, oleh oknum yang mengatasnamakan Obara,” ujar Destra, Sabtu (14/09/2024).

Sementara menurut Destra, Pemkab Lampung Utara melalui PJ Bupati Drs Aswarodi dan Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna S.H., S.IK., M.Si., telah membentuk Cyber Pungli dan telah memasang banner dibeberapa titik di ruas Jalinsum dengan mencantumkan nomor telepon pengaduan.

“PJ Bupati bersama Kapolres Lampung Utara telah membentuk Cyber Pungli untuk melakukan pemberantasan aktivitas Pungli di Jalinsum khusus diwilayah Kabupaten Lampung Utara, tapi kok masih ada yang beraktivitas yang diduga melakukan pungli dengan meminta sejumlah uang kepada para supir truk,” ucap Destra dengan nada bertanya.

Untuk itu menurut Wasekjen LLI itu, dirinya mempertanyakan keseriusan berbagai pihak baik PJ Bupati dan Kapolres Lampung Utara, Polda Lampung, dalam memberantas aktivitas Pungli di Jalinsum tersebut.

“Dengan masih adanya dugaan pungli yang terjadi di Jalinsum tersebut, saya mempertanyakan keseriusan PJ Bupati dan Kapolres Lampung Utara dalam memberantas aktivitas Pungli di Jalinsum tersebut,” ungkap Destra.

Terkait hal itu menurut Destra, dirinya telah melaporkan informasi tersebut kepada Kapolres Lampung Utara, maupun PJ Bupati melalui pesan singkat WhatsAppnya.

“Saya sudah melaporkan hal itu kepada PJ Bupati dan Kapolres Lampung Utara melalui pesan singkat WhatsAppnya, dan berharap Kapolres Lampung Utara segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang masih melakukan pungli tersebut.” Pungkas Destra.

Dilain pihak awak media mencoba meminta klarifikasi dan konfirmasi terkait informasi tersebut kepada Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, dan PJ Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi. (Team.red)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *