Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Tengah

Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai, Polsek Seputih Raman Gelar Cooling System Bersama Lintas Agama

42
×

Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai, Polsek Seputih Raman Gelar Cooling System Bersama Lintas Agama

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Dalam upaya mewujudkan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman, damai dan sejuk, Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menggelar kegiatan cooling system melibatkan berbagai tokoh lintas agama.

Kegiatan cooling system yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta perwakilan Purnawirawan TNI-Polri tersebut dilaksanakan di Mapolsek Seputih Raman, pada Minggu (1/9/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan beberapa point penting diantaranya adalah kewaspadaan terhadap berita hoax dan pentingnya menjaga persatuan serta kerukunan antar umat beragama menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi menekankan perlunya masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan dan menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan isu-isu sensitif menjelang pemilihan.

“Berita hoax dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memastikan bahwa informasi yang diterima dan disebarluaskan adalah informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Kapolsek.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga bicara mengenai pentingnya persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Seluruh elemen masyarakat yang hadir diajak untuk terus membangun dialog dan komunikasi yang konstruktif, serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Dengan melibatkan berbagai tokoh lintas agama, kami berharap dapat menyebarkan pesan perdamaian dan mencegah adanya potensi konflik menjelang Pilkada 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, di lingkungan masing masing,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari semua pihak yang hadir, dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

(Team Liputan)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *