Kota MetroLampungMasyarakat

Walikota Cup III 2022, Dimeriahkan 1300 Peserta E-Sport Dari Seluruh Indonesia

Avatar photo
21
×

Walikota Cup III 2022, Dimeriahkan 1300 Peserta E-Sport Dari Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka secara resmi perlombaan e_Sport Walikota Cup lll yang di gelar di Gedung Sesat Bumi Sai Wawai. Sabtu (15/10/2022).

Turnamen tersebut menggelar beberapa pertandingan seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan Pro Evolution Soccer (PES), selama dua hari 15-16.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, gelaran tersebut merupakan satu tekad kecintaan kepada cabang olahraga.

untuk bisa memajukan berbagai macam hal,” kata Wahdi.

Wahdi berharap para peserta dapat menjalankan pertandingan dengan sportif. Ia pun berharap ke depan ada atlet asal Metro yang dapat membawa harum nama bangsa.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, jaga harmonisasi. InsyaAllah ESI bersama yang hadir di sini, kita semua bisa menjaga hubungan baik,”kata dia.

Seketaris ESI Kota Metro Edo Risky F. menjelaskan, sebanyak 1300 peserta mengikuti babak kualifikasi mulai Senin yang lalu. Pada hari ini ada sebanyak 600 peserta yang tersisa di babak play off.

“Jadi event ini diadakan secara nasional. Banyak peserta yang mengikuti berasal dari luar Kota Metro maupun luar Lampung mulai dari Pulau Jawa dan Sumatra ikut meriahkan dalam pertandingan e_Sport, sekaligus mencari team atau pemain untuk persiapan Porprov di Bulan Desember mendatang .

Sekali lagi dari pihak ESI Kota Metro mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Metro, Koni, OKP yang ada di Metro sudah ikut menyukseskan kegiatan perlombaaan game Walikota Cup lll

” Sekiranya, Pemerintah, maupun Koni bisa membantu, kegiatan Porprov yang segera akan diperjuangkan e_sport Kota Metro,” paparnya

Pada kesempatan sama, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, mengatakan turnamen yang diadakan oleh ESI Metro merupakan bentuk komitmen dalam mencari atlet berprestasi.

Selain itu, kegiatan itu juga menunjukan bahwa Pemprov Lampung dan Pemkot Metro terus memberi ruang kepada para atlet E- sports untuk terus mengasah kemampuan dan memperbarui kemampuan.

“Semoga pada turnamen ini dapat menjaring atlet yang bisa berkontribusi di ranah nasional maupun internasional,” harap Iqbal.

Sebagai informasi, Wali Kota Cup III itu juga menyediakan sejumlah tenda untuk pelaku UMKM yang ingin berdagang. Selain itu, ada juga gerai vaksin gratis dan penyedia layanan untuk melakukan donor darah. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *